24 May 2024
Indeks

74 Mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Kendari Ikuti Yudisium VII

  • Bagikan
Sebanyak 74 mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari mengikuti yudisium VII di Aula UMW Kendari pada Jumat (16/2/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Sebanyak 74 mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti yudisium VII di Aula UMW Kendari pada Jumat (16/2/2024).

Yudisium yang digelar tersebut berdasarkan SK nomor 0042/UMW.08/II/2024 tentang yudisium VII program Magister, Sarjana, dan Profesi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UMW Kendari tahun akademik 2023/2024.

Iklan Astra Honda Sultratop

Adapun 74 mahasiswa tersebut terdiri dari 3 lulusan prodi Magister Kesehatan Masyarakat, 4 lulusan prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat, 14 lulusan prodi S-1 Ilmu Keperawatan, serta 53 lulusan program Profesi Ners.

Rektor UMW Kendari Ratna Umi Nurlila mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah resmi diyudisium. Kata dia, capaian tersebut merupakan bentuk kerja keras, ketekunan, serta doa orang-orang yang ada di sekitar para mahasiswa sehingga bisa mengantarkan mereka pada yudisium.

“Yudisium tanda bahwa sudah menyelesaikan rangkaian proses akademik yang bervariasi. Ada yang rumit dalam prosesnya, ada yang merasa sedang dan ada yang merasa mudah karena menjalani dengan sabar dan ikhlas. Selamat kepada para mahasiswa yang diyudisium hari ini. Ini adalah awal untuk perjalanan berikutnya,” tutur Ratna.

Ia juga menyebut proses yang telah dilalui itu adalah salah satu ujian agar ke depan bisa lebih gigih dalam belajar sehingga menjadi alumni yang unggul dan bisa bersaing di tengah masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Masyarakat UMW Kendari, Wa Ode Nova Noviyanti Rachman mengatakan bahwa pihaknya dalam tiap pelaksanaan yudisium selalu bertransformasi dan melakukan perbaikan.

Nova berharap para alumni bisa bekerja dengan mempertanggungjawabkan gelarnya di masyarakat serta bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. (—-)

Kontributor: M1
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan