18 April 2024
Indeks

1.511 Personel Gabungan Amankan Kunjungan Wakil Presiden di Kendari

  • Bagikan
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin

SULTRATOP.COM, KENDARI – Sebanyak 1.511 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri maupun seluruh instansi terkait yang menyangkut keamanan dan kenyamanan VVIP siap mengamankan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin di Kendari pada Rabu (20/3/2024).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 143 Haluoleo, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto saat ditemui pada Selasa (19/3/2024) di Kendari. Kata dia, segala potensi kerawanan yang akan muncul sudah diantisipasi.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Komandan Korem sebagai Komandan Satgas Pengamanan Wilayah membawahi sekitar 12 sub satgas, kami siap melaksanakan pengamanan RI 2 beserta ibu yang melaksanakan kunjungan ke Kota Kendari,” ungkapnya.

Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri maupun seluruh instansi terkait yang menyangkut keamanan dan kenyamanan VVIP siap mengamankan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin di Kendari pada Rabu (20/3/2024). (Ismu/Sultratop.com)

Kunjungan Wapres tersebut dalam rangka pelantikan pengurus, ketua komite daerah ekonomi, keuangan dan syariah. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar menjaga kenyamanan dan ketertiban, tidak hanya karena kunjungan Wapres terlebih pada Bulan Ramadan.

“Mari kita menghormati bulan yang suci ini dengan memperbanyak amal ibadah. Kurangi hal-hal yang tidak berguna yang justru membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

Pihaknya akan melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk menjamin keamananan dan kenyamanan VVIP selama Wapres berada di Kendari. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan