28 May 2024
Indeks

Yudianto Mahardika Sudah Kantongi Empat Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Kendari

  • Bagikan
Yudianto Mahardika Sudah Kantongi Empat Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Kendari

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bakal Calon Wali Kota Kendari Yudianto Mahardika sudah mengantongi empat formulir pendaftaran di sejumlah partai politik yang membuka penjaringan calon kepala daerah di Kendari.

Empat formulir itu berasal dari Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan terbaru Partai Nasdem.

Iklan Astra Honda Sultratop

Untuk partai Nasdrm, hari ini Senin (22/4/2024) tim Liaision Officer (LO) Calon Yudhianto Mahardika berkunjung ke Partai Nasdem Kota Kendari untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Wali Kota Kendari 2024-2029.

Tim LO Yudhianto Mahardika ini didampingi sejumlah relawan dan diterima langsung oleh Pengurus Partai Nasdem Kota Kendari. Tim LO dipimpin langsung Ketua Kadin Kota Kendari Fadli Tanawali bersama LO Yudhianto Mahardika La Ode Hidayat.

La Ode Hidayat mengatakan bahwa pengambilan formulir pendaftaran ini merupakan formulir keempat dan ini merupakan bentuk keseriusan Yudhianto Mahardika untuk bertarung dalam Pilwali November 2024.

Kemudian, pihaknya akan melakukan pengembalian formulir secara serentak pada 24 April 2024 ke semua partai termasuk ke Partai Nasdem, Partai Demokrat, PDIP dan Perindo.

Terkait Partai Gerindra yang merupakan partai tempat Yudhianto Mahardika bernaung, merek akan mengikuti mekanisme yang ada di internal partai.

“Kami juga sekarang, lagi menunggu info kapan dari Partai Gerindra Kota Kendari untuk pembukaan pendaftaran,” ujarnya melalui keterangan persnya.

Ia menambahkan, terkait saat pengembalian formulir apakah akan dikembalikan langsung oleh kandidat, masing-masing parpol beda aturan. Misalnya, Partai Demokrat mengharuskan Kandidatnya langsung yang mengembalikan formulir, tapi PDIP boleh diwakili.

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan