14 July 2024
Indeks

Warga Dawi-dawi yang Hilang di Pulau Padamarang Belum Ditemukan

  • Bagikan
Pencarian korban hilang di pulau Padamarang oleh pos SAR Kolaka. (Ist)

SULTRATOP.COM – Suhrin, pria 55 tahun, warga kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) hilang di pulau Padamarang, Kecamatan Wadulako pada Rabu (12/6/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Amiruddin mengatakan laporan itu diterima dari teman korban, Iwan. Berdasarkan keterangannya, Iwan menjelaskan bahwa korban tidak diketahui keberadaannya sejak 6 Juni 2024.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Awalnya korban bersama Iwan berangkat menuju pulau Padamarang untuk memasang pukat pada 5 Juni 2024 sekitar pukul 08.30 Wita. Keesokan harinya sekitar pukul 09.00 Wita, Iwan kembali ke Kolaka dengan tujuan untuk mengambil es batu lalu kembali ke pulau Padamarang.

“Namun berdasarkan keterangannya, saat tiba pada sore hari Iwan sudah tidak melihat korban,” ungkap Amiruddin dalam keterangan resminya.

Kata dia, pencarian telah dilakukan namun hingga KPP Kendari menerima informasi itu hasil pencarian masih nihil.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.20 Wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi terakhir korban diketahui untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh lokasi dari pos SAR Kolaka sekitar 17 km.

Selain anggota Pos SAR Kolaka, pencarian juga melibatkan unsur Polairud Polres Kolaka, masyarakat sekitar, dan keluarga Korban. Hingga berita ini terbit, belum ada informasi lebih lanjut terkait hasil pencarian korban. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan