28 May 2024
Indeks

Seorang Nelayan Hilang saat Cari Ikan di Perairan Desa Wawo Tamboli Kolaka

  • Bagikan
Seorang Nelayan Hilang saat Cari Ikan di Perairan Desa Wawo Tamboli Kolaka

SULTRATOP.COM, KENDARI – Seorang nelayan, Munsir (35) dilaporkan hilang saat mencari ikan di sekitar perairan Desa Wawo Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (1/3/2024).

Korban yang merupakan warga Desa Wawo Tombili itu dilaporkan hilang oleh keluarganya, Muhammad Akbar kepada Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah menjelaskan, berdasarkan laporan itu, korban diketahui pergi memancing dengan menggunakan longboat tanpa mesin sekitar 350 meter dari bibir pantai Desa wawo Tamboli pada 28 Februari 2024 sekitar pukul 14.00 WITA.

“Kebiasaan korban kembali dari memancing sekitar pukul 18.00, telah dilakukan pencarian oleh keluarga korban dan nelayan sekitar dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,” ungkap Arafah dalam keterangan resminya.

Berdasarkan laporan itu, pukul 13.55 WITA tim rescue pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi terakhir korban diketahui untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh dari pos SAR Kolaka ke lokasi itu sekitar 46 km.

Pencarian korban dilakukan menggunakan rescue car, rubber boat, aquaeye, peralatan selam, palsar medis, palsar evakuasi, peralatan komunikasi, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Pada pukul 15.55, tim rescue pos SAR Kolaka tiba dan langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga pukul 18.00. Namun, tim SAR gabungan menghentikan sementara dengan hasil nihil.

Pencarian korban kemudian dilanjutkan pada Sabtu (2/3/2024) pukul 07.00 dengan cuaca umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang. Tinggi gelombang 0,5 hingga 1,25 meter dan kecepatan angin 4 hingga 16 knot.

Hingga berita ini terbit, korban belum ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian. (—–)

Kontributor: M1
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan