23 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Santos Dipecat, Federasi Sepak Bola Portugal Incar Jose Mourinho

  • Bagikan
Jose Mourinho (Foto: IG @josemourinho)

SULTRATOP.COM – Manajer Tim Nasional (Timnas) Portugal Fernando Santos telah dipecat usai gagal membawa tim besutannya ke Final Piala Dunia Qatar 2022. Cristiano Ronaldo (CR7) dan rekan-rekannya tersingkir di perempat final Piala Dunia oleh Maroko.

“Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dan Fernando Santos sepakat untuk mengakhiri perjalanan sukses yang dimulai pada September 2014,” bunyi pernyataan Federasi sebagaimana dilansir Mirror.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Setelah salah satu partisipasi terbaik yang pernah dilakukan oleh Tim Nasional di tahap akhir Kejuaraan Dunia, di Qatar, FPF dan Fernando Santos memahami bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memulai siklus baru,” sambung pernyataan itu.

Oleh karena itu, Federasi Sepak Bola Portugal sedang mencari manajer berikutnya. Mourinho menjadi target utama sebagai pelatih Portugal. Pelatih AS Roma ini adalah manajer kelahiran Portugal paling sukses dalam sejarah sepak bola.

Sang The Special One berhasil memenangkan delapan gelar liga, dan dua Liga Champions. Saat ini Jose Mourinho masih fokus melatih klub AS Roma. Pada pekan tengah Desember 2022 ini Mourinho dan AS Roma sedang bertandang di Portugal.

Roma berada di Portugal selama seminggu pelatihan, serta tiga pertandingan persahabatan, sebelum nantinya kembali untuk liburan musim dingin Serie A. Perjalanan mereka di Portugal dibayangi oleh pembicaraan tentang masa depan Mourinho dengan Portugal yang semakin tertarik untuk membawanya masuk Timnas.

Federasi Sepak Bola Portugal kini sedang menjajaki kemungkinan menunjuk pelatih U-21 Rui Jorge hingga akhir musim sebelum akhirnya membawa Mourinho pergi dari ibu kota Italia, Roma. Bila rencana ini berjalan maka akan memberi kesempatan bagi Mourinho keluar dari kontraknya di Stadio Olimpico, yang berlaku hingga 2024. (—)

 

Sumber: mirror.co.uk

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan