24 February 2024
Indeks

Relawan Nelayan Sultra untuk Prabowo-Gibran Segera Deklarasi Akbar

  • Bagikan
Abdul Rahman Farisi (kiri) dan Hervin bertemu pengusaha perikanan di Kendari, Selasa 2 Januari 2023.

SULTRATOP.COM, KENDARI – Relawan Nelayan Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk Prabowo-Gibran akan segera melakukan deklarasi akbar. Deklarasi ini untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran satu putaran.

Deklarasi ini adalah upaya untuk mewujudkan kesejahteraan nelayan, modernitas alat-alat perikanan, ketersediaan alat tangkap yang merata,  dan memastikan produksi serta distribusi untuk kesejahteraan nelayan di Sulawesi Tenggara.

Iklan Astra Honda Sultratop

Hervin sebagai Ketua Relawan Nelayan Sulawesi Tenggara untuk Prabowo-Gibran meyakini Asta Cita Prabowo-Gibran untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, sampai ke pelosok pulau-pulau kecil di Sulawesi Tenggara sehingga Prabowo-Gibran lah yang Ideal untuk menjadi Presiden RI 2024-2029.

Hervin menambahkan deklarasi akan segera dilaksanakan dengan melibatkan seluruh relawan nelayan di 17 kabupaten/kota sebagai daerah yang berbasis maritim di Sultra untuk mewujudkan kesejahteraan nelayan.

Ketua Relawan Nelayan Sulawesi Tenggara untuk Prabowo-Gibran, Hervin

Sedangkan Dewan Pembina Relawan Nelayan Sultra, Abdul Rahman Farisi (ARF) mengatakan bahwa, deklarasi ini merupakan refleksi kecintaan nelayan Sultra kepada Prabowo-Gibran sekaligus aspirasi untuk terus memeberdayakan nelayan untuk lebih sejahtera.

“Sektor Perikanan yang lebih modern dan lebih produktif serta lebih sejahtera adalah harapan para nelayan Sultra dan Indonesia. Kebijakan dan afimarsi Pemerintah sangat penting dalam mengurangi biaya melalui bantuan alat tangkap dan budi daya sektor perikanan dan stabilisasi harga adalah sesuatu yang mesti dilaksankan oleh Prabowo-Gibran” ujar ARF di Kendari, Selasa 2 Januari 2024.

Menurutnya, perikanan salah satu aktivitas yang memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan suatu bangsa. Perikanan juga merupakan sektor pertanian yang menopang perekonomian, sumber daya perikanan merupakan barang umum yang bersifat terbuka artinya setiap orang mampu menangkap ikan dan sumber daya hayati lainnya kapan saja, di mana saja, berapapun jumlahnya dengan alat yang tentu memadai sesuai dengan perkembangan zaman. (===)

google news sultratop.com
  • Bagikan