16 June 2024
Indeks
Iklan Dispar Sultra Jelajahi Sulawesi Tenggara

Pj Bupati Muna Barat Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

  • Bagikan
Pj Bupati Muna Barat Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024
Pj Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo saat memimpin apel gabungan, yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (12/2/2024). (Adin Nre/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo mengajak seluruh masyarakat di daerahnya menyukseskan Pemilu 2024 dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilih dan tidak menjadi golongan putih atau golput pada Rabu (14/2/2024).

Dalam dua hari ke depan ini, kata Butolo, masyarakat Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi setiap lima tahun sekali. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh stakeholder, kepala OPD hingga kepala desa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu ini.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Saya mengajak seluruh kepala OPD, camat, kades hingga kepala BPD untuk bersama-sama bersinergi menyukseskan Pemilu 2024. Saya juga mengimbau kepada masyarakat mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari nanti. Jangan ada yang golput,” kata Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, saat memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (12/2/2024).

Pj Bupati Muna Barat Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

Menurutnya, partisipasi pemilih bisa menjadi indikator kesuksesan Pemilu 2024 di Muna Barat. Untuk itu, ia meminta seluruh kepala desa, perangkat desa dan BPD memantau masyarakat menyalurkan hak pilih, terutama pemilih lansia dan pemilih pemula.

“Jadi selain memantau pemilu agar sukses, camat, kepala desa dan jajarannya tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Kita menginginkan pesta demokrasi di Muna Barat terselenggara dengan baik,” ucapnya.

Dia menambahkan pemerintah daerah akan membantu KPU Muna Barat dalam pendistribusian logistik pemilu yang berada di wilayah kepulauan dengan menyiapkan transportasi laut seperti speedboat dan lainnya.

“Insyaallah, 14 Februari nanti, saya akan memantau di setiap TPS untuk memastikan pesta demokrasi di Muna Barat berjalan dengan lancar,” tuturnya. (—-)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan