16 June 2024
Indeks
Iklan Dispar Sultra Jelajahi Sulawesi Tenggara

Reborn Rich Terpilih sebagai Drama dengan Ending Terburuk

  • Bagikan
Poster Reborn Rich yang terpilih sebagai drama dengan ending terburuk. (Gambar: JTBC)

SULTRATOP.COM – Drama Korea Reborn Rich milik JTBC yang meraih rating tinggi selama penayangannya justru terpilih sebagai drama dengan ending terburuk.

DC Inside, sebuah situs portal komunitas mengadakan survei tentang ‘Drama apa yang paling berkesan dengan akhir yang paling buruk?’

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

DC Inside mengumumkan hasilnya pada 9 Januari 2023. Jajak pendapat drama dengan ending terburuk ini diadakan secara online selama tujuh hari, mulai 2 hingga 8 Januari 2023.

Dilansir dari Allkpop, Reborn Rich menempati posisi pertama sebagai drama dengan ending terburuk.

Drama Extraordinary Attorney Woo milik channel ENA berada di posisi kedua sedangkan Twenty Five Twenty One milik tvN di posisi ketiga.

Dari total 20.497 suara, Reborn Rich meraih 6.857 suara (34%). Reborn Rich adalah sebuah drama berdasarkan novel web populer dengan judul yang sama.

Drama ini memperoleh rating tinggi dengan alur cerita yang solid dan kemampuan akting yang luar biasa dari para pemerannya.

Episode terakhir Reborn Rich mencetak rating nasional 26,9 persen, menjadikannya miniseri dengan rating tertinggi tahun 2022.

Reborn Rich juga mencatatkan diri sebagai drama dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah TV kabel di bawah SKY Castle.

Namun, penonton sangat kecewa dan mengkritik akhir dari drama tersebut, yang berbeda dari novel web aslinya sehingga banyak yang memilihnya sebagai drama dengan ending terburuk.

Drama Extraordinary Attorney Woo menempati posisi kedua dengan 2.712 suara (14%).

Extraordinary Attorney Woo mendapatkan popularitas dengan membawa cerita yang mengharukan dan kegembiraan kepada pemirsa.

Drama ini menunjukkan pertumbuhan seorang pengacara yang mengidap spektrum autisme.

Namun, drama tersebut tak luput dari kritikan ketika penulis memutuskan memasukkan kisah cinta mendadak antara pengacara Woo Young-woo dan Lee Jun-ho ke dalam drama.

Drama Twenty Five, Twenty One sempat dipuji karena menangkap dengan sempurna getaran retro masa lalu dan romantisme melo masa muda.

Namun, banyak penonton yang kecewa ketika karakter utama Na Hee-do dan Baek Yi-jin memilih untuk berpisah.

Penonton mengkritik keseluruhan drama yang sepertinya tidak ada gunanya dengan karakter utama yang putus di akhir. Itulah sebabnya banyak pemirsa yang memilih Twenty Five Twenty One sebagai drama dengan ending terburuk.

Peringkat empat hingga sepuluh drama dengan ending terburuk berturut-turut ada High Kick Through The Roof (11%), Lovers in Paris (9%).

Kemudian SKY Castle (8%), Memories of the Alhambra (3%), Mount Jiri (3%), Boys Over Flower (2%), dan Something Happened in Bali (2%).

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan