28 May 2024
Indeks

Rajiun Tumada Gandeng Ketua Gerindra sebagai Wakilnya di Pilkada Muna 2024

  • Bagikan
La Ode M Rajiun Tumada (kemeja putih) dan Purnama Ramadhan (kemeja hitam).

SULTRATOP.COM, MUNA – La Ode M Rajiun Tumada resmi menunjuk Ketua Gerindra Muna, Purnama Ramadhan sebagai pasangan wakilnya pada Pilkada Muna November 2024.

Mantan Bupati Muna Barat ini mempunyai alasan kuat menunjuk Ketua Gerindra Muna sebagai wakilnya. Salah satunya, memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan Pilkada Muna yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Jadi, hadirnya Bapak Purnama Ramadhan sini, insyaallah beliau akan mendampingi saya pada Pilkada Muna. Ketua Gerindra Muna ada di tengah-tengah relawan, simpatisan dan sahabat Rajiun Tumada adalah arahan langsung Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto,” kata La Ode M Rajiun Tumada di kediamannya, Rabu (8/5/2024).

Rajiun menjelaskan bahwa Purnama Ramadhan saat ini bukan lagi sebagai pelaksana ketua di DPC Gerindra Muna. Melainkan, ia telah resmi ditunjuk sebagai ketua defenitif Gerindra Muna.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Muna, Purnama Ramadhan mengaku siap dan bersedia mendampingi La Ode M Rajiun Tumada di Pilkada Muna.

Kata Purnama, secara lisan perintah dari DPP bahwa Gerindra Muna tidak membuka penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Sebab, Partai Gerindra sangat mengutamakan kader untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Insyaallah, saya siap mendampingi La Ode M Rajiun Tumada di Pilkada Muna. Memang belum ada rekomendasi, tetapi DPP Gerindra sudah mengarahkan dukungan untuk berpasangan dengan La Ode M Rajiun Tumada,” ucapnya.

Mantan Komisioner KPU ini juga secara tegas membantah terkait isu bahwa dirinya akan diganti dari Ketua DPC Gerindra Muna. Kata dia, isu tersebut tidak benar, sebab ia masih menjabat sebagai anggota DPD Gerindra Sultra dan DPC Gerindra Muna.

“Jadi, clear ya tidak ada pergantian ketua DPC Gerindra Muna. Perintah dari DPP Gerindra bahwa tidak ada pergantian ketua DPC selama menjelang Pilkada,” tegasnya.

Sebagai informasi, La Ode M Rajiun Tumada sejauh ini secara resmi telah mendaftar sebagai bakal calon bupati Muna di beberapa partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (===)

 

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan