23 February 2024
Indeks

Puskesmas Tiworo Tengah Mubar Raih Akreditasi Paripurna

  • Bagikan
Puskesmas Tiworo Tengah Mubar Raih Akreditasi Paripurna
Puskesmas Tiworo Tengah (Foto : Adin Nre/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, LAWORO – Sebanyak tujuh puskesmas di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih predikat akreditasi madya, utama, dan paripurna.

Akreditasi paripurna diraih oleh Puskesmas Tiworo Tengah. Kemudian, untuk akreditas utama diraih Puskesmas Wuna, Barangka, Kombikuno, Marobea, dan Sidamangura.

Iklan Astra Honda Sultratop

Selanjutnya, untuk akreditas madya diraih oleh Puskesmas Pajala. Sementara, hasil penilaian Puskesmas Lailangga belum keluar. Sedangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mubar meraih akreditas utama.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan hasil penilaian akreditas RSUD dan delapan puskesmas. Kita sangat bersyukur dengan capaian yang kita raih sebab geliat meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat bisa terwujud,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar, La Ode Mahajaya di kantornya, Jumat (19/1/2024).

Puskesmas Tiworo Tengah Mubar Raih Akreditasi Paripurna
Sertifikat Akreditas Paripurna

Kata Mahajaya, puskesmas yang sudah terakreditasi paripurna itu harus terus menerus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya, yang terpenting ke depan raihan akreditas puskesmas ini terus dipertahankan dan dinaikkan lagi statusnya.

“Kalau saya sih, tidak perlu paripurna. Biar utama tapi betul-betul utama. Jadi, kita harus mempertahankan penilaian ini. Semakin mendekati sempurna, semakin bagus,” ucapnya.

Pada 2024 ini, kata dia, akan dilakukan lagi akreditasi delapan puskesmas. Penilaiannya akan dimulai sebelum Mei 2024.

Untuk itu, Mahajaya berharap seluruh puskemas yang sudah terakreditasi dapat mempertahankannya.

Selain itu, puskemas memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan sertifikat akreditas yang diterimanya sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan dari masyarakat. (—–)

Reporter: Adin
Editor: Ilham Surahmin

google news sultratop.com
  • Bagikan