18 April 2024
Indeks

Pj Bupati Mubar Bantu Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran di Desa Sangia Tiworo

  • Bagikan
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), LM Husein Tali mengunjungi Anggu (47) warga Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, yang rumahnya terbakar, Rabu (3/4/2024). (Adin/SULTRATOP.COM).

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo akan memberikan bantuan kepada Anggu (47), warga Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan untuk membangun kembali rumahnya yang terbakar.

Hal itu diungkapkan La Ode Butolo usai bertemu dan melihat langsung kondisi rumah Anggu. Dalam kunjungannya ke Desa Sangia Tiworo itu, La Ode Butolo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), LM Husein Tali, Rabu (3/4/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

“Pemkab Mubar akan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya. Sejauh ini, pemerintah daerah melalui BPBD Mubar dan Dinsos Mubar telah menyalurkan bantuan kepada Bapak Anggu,” kata La Ode Butolo ditemui usai mengunjungi rumah Anggu.

Menurut Staf Ahli Gubernur Sultra ini, musibah yang menimpah warganya merupakan bencana non-alam. Untuk itu, pemerintah daerah memberikan bantuan melalui bansos tidak terencana yang dibebankan langsung kepada belanja tidak terduga (BTT).

La Ode Butolo mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana dan wujud hadirnya pemerintah di tengah masyarakat.

Sementara Anggu berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Katanya, ia baru saja mendapatkan bantuan peralatan dapur dari pihak dinsos dan BPBD Mubar.

Kata Anggu, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk dirinya, apalagi saat kebakaran tidak ada satu pun barang yang terselamatkan.

Rumah milik Anggu terbakar pada Senin (1/4/2024) sekitar pukul 23.15 WITA. Saat rumahnya kebakaran, Anggu sedang tidak berada di rumah. Ia pergi menemui istrinya yang berada di Kolaka Timur. (—–)

Kontributor: Adin
Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan