14 July 2024
Indeks

La Ode Butolo Jadi Pj Bupati Mubar dan Muhammad Yusup Jadi Pj Wali Kota Kendari

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) dan Pj Wali Kota Kendari resmi berganti pada acara pelantikan yang dipimpin oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto dan berlangsung di ruang pola, kantor Gubernur Sultra pada Rabu (27/12/2023).

Pj Bupati Mubar, Bahri digantikan oleh La Ode Butolo yang saat ini juga menjabat sebagai staf ahli Gubernur Sultra. Sementara Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu digantikan oleh Muhammad Yusup yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Sultra.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3.6624 tahun 2023 tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian Pj Wali Kota Kendari dan Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-6574 tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Mubar.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sultra mengucapkan selamat dan sukses kepada kedua Pj yang baru saja terlantik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada penjabat lama yang mendedikasikan diri untuk daerah yang dipimpinnya.

“Jabatan itu amanah, kebanggaan dan kehormatan. Jadikan jabatan ini sebagai ladang pengabdian bagi rakyat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Andap menyebut bahwa tidak semua orang mendapat kesempatan menjadi pejabat, khususnya pemimpin. Pasalnya, di balik semua itu ada tanggung jawab yang besar dan proses yang harus dilalui.

Sekjen Kemenkumham RI itu juga menyampaikan bahwa di dalam dinamika pelaksanaan tugas, ada keberlanjutan program yang didasari arahan Presiden, Mendagri, rencana kerja pemerintah, rencana kerja Pemprov Sultra dan segenap turunannya.

Andap berharap kedua Pj yang baru saja dilantik agar sungguh-sungguh, penuh keikhlasan, tidak berpamrih, dan penuh semangat untuk berjuang dalam mewujudkan terpenuhinya hak konstitusional rakyat di daerah yang di pimpin. (===)

  • Bagikan