18 April 2024
Indeks

Pemkab Muna Barat Prioritaskan Tenaga Honorer Ikuti Seleksi PPPK

  • Bagikan
Sekda Muna Barat, LM Husein Tali saat memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (25/3/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah siap melaksanakan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan ASN pada 2024 ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan bahwa Muna Barat sudah siap melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Insyaallah, kita sudah siap melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK. Khusus PPPK, kita prioritaskan tenaga honorer kita dapat terangkat menjadi PPPK,” kata Sekda saat memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin (25/3/2024).

Sejauh ini, kata Husein Tali, pihaknya belum mengetahui jumlah kuota rekrutmen CPNS dam PPPK. Ia juga belum tahu pasti apakah PPPK ini dikhususkan untuk honorer atau umum.

“Yang pasti kita prioritaskan tenaga honorer. Tapi, kita bisa juga membuka formasi umum yang artinya masyarakat lain yang belum pernah honor bisa kita terima. Jadi, tahun ini kita membuka peluang semoga masyarakat Muna Barat dapat menjadi ASN atau PPPK,” tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini ada 2.591 orang jumlah tenaga non ASN (honorer) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Muna Barat yang tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). (—–)



google news sultratop.com
  • Bagikan