24 April 2024
Indeks

Peduli Bencana, BPR Bahteramas Kendari Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
BPR Bahteramas Kendari menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Jalan Lasolo pada Jumat (8/3/2024).(Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Jalan Lasolo, Kecamatan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari pada Jumat (8/3/2024).

Wilayah tersebut dilanda banjir usai hujan deras pada Rabu malam (6/3/2024). Akibatnya, sekitar 500 KK di Jalan Lasolo terdampak bencana banjir tersebut.

Iklan Astra Honda Sultratop

Peduli akan bencana yang terjadi, pihak BPR Bahteramas Kendari turun menyalurkan bantuan yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Suryaningsih bersama beberapa karyawan kantornya.

Kata Suryaningsih, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian manajemen BPR Bahteramas Kendari agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Di BPR kita tidak semata-mata mencari keuntungan, tetapi jika ada terdampak bencana di sekitar kita yang membutuhkan, kita harus ada rasa kepedulian,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Dirut BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih kepada pihak BPBD Sultra. (Foto: Ist)

Manajemen BPR Bahteramas Kendari juga berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian antarsesama tidak hanya kepada masyarakat di Kota Kendari, tetapi di seluruh wilayah Sultra yang terdampak bencana atau yang membutuhkan melalui dana CSR.

Adapun beberapa bantuan yang diberikan BPR Bahteramas Kendari di Jalan Lasolo tersebut yaitu beras, telur, minyak goreng, mi instan kuah dan goreng, air mineral gelas, popok bayi, ikan sarden, susu kental manis kaleng, dan biskuit gabing.

Selaku pemerintah kecamatan, Camat Kendari Barat Amir Yusuf merasa sangat terbantu dengan kepedulian BPR Bahteramas Kendari untuk masyarakatnya. Ia mengaku warganya sangat membutuhkan uluran tangan pascabanjir yang menimpa.

Dirut BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih memantau langsung penyerahan bantuan ke lokasi terdampak banjir.

“Kami selaku pemerintah kecamatan mewakili Pemerintah Kota Kendari mengucapkan banyak terima kasih atas banyaknya donasi dan perhatian yang diberikan pada masyarakat yang terdampak banjir,” tutur Amir.

Kata Amir, untuk Kecamatan Kendari Barat warga yang terdampak sebanyak 388 KK untuk di Kelurahan Sanua, sementara data di Kelurahan Sodoha belum terhimpun. Khusus untuk Jalan Lasolo, ia menyebut kurang lebih 500 KK terdampak banjir. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan