14 July 2024
Indeks

Paripurna Terkait Pembangunan Muna Barat 20 Tahun ke Depan, Para Kepala OPD Malah Tak Hadir

  • Bagikan
Paripurna Terkait Pembangunan Muna Barat 20 Tahun ke Depan, Para Kepala OPD Malah Tak Hadir
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo menyerahkan dokumen rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Muna Barat tahun 2025-2045, kepada pimpinan rapat yang juga Wakil Ketua I DPRD Mubar, Uking Djasa, di gedung aula DPRD, Senin (24/6/2024). (Adin Nre/ SULTRATOP.COM)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar rapat paripurna penyerahan atas rancangan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Muna Barat tahun 2025-2045.

Dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di aula kantor DPRD Mubar ini, ada beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang tidak hadir dan ada pula yang diwakili.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Hal itu menimbulkan pertanyaan dari pimpinan DPRD Mubar yakni Uking Djasa. Menurutnya, pimpinan OPD di Mubar tidak kompak.

“Kami melihat OPD di Mubar ini tidak kompak. Kita bisa lihat pada rapat paripurna ini, sudah pukul 14.30 Wita, masih ada juga para pimpinan OPD yang belum hadir,” kata Wakil Ketua DPRD Mubar, Uking Djasa saat memberikan pandangan fraksi di rapat paripurna tersebut, Senin (24/6/2024).

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengaku tidak habis pikir melihat para pimpinan OPD di Mubar. Kata dia, ia melihat Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo adalah salah satu pimpinan yang berjiwa besar.

“Jadi, kalau orang mengaku keliru, maka pandailah meminta maaf kalau dia salah. Dan pandai pula kita memberi maaf ketika ada orang meminta maaf pada dirinya. Itulah orang yang berjiwa besar dan kita lihat Bapak Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo memilikinya,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo sangat geram dengan ketidakhadiran beberapa OPD pada rapat paripurna penyerahan atas rancangan peraturan daerah ini. Apalagi, menurutnya rapat paripurna ini sangat penting karena berkaitan dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah 20 tahun ke depannya.

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas masukan serta arahan dari DPRD Mubar. Pada rapat paripurna, saya mencari kepala Dinas PUPR dan Dinas Perumahan tidak kelihatan. Sebab, dua dinas ini salah satu lining sektor pembahasan RPJPD ini,” ungkapnya.

“Ini rapat yang sangat penting. Jangan selalu dijadikan kebiasaan tidak hadir di acara yang penting seperti ini,” tambahnya.

Pantauan awak media, sekitar pukul 14.30 Wita rapat paripurna penyerahan atas rancangan peraturan daerah tentang RPJPD Kabupaten Muna Barat tahun 2025-2045 baru dimulai. Ada beberapa pimpinan OPD baru masuk dan ada pula yang diwakili oleh sekretasis maupun kepala bidangnya. (===)

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan