26 May 2024
Indeks

Mobile Banking Bank Sultra Sudah Bisa Pakai QRIS

  • Bagikan
Mobile Banking Bank Sultra Sudah Bisa Pakai QRIS
PELUNCURAN QRIS- Suasana peluncuran QRIS pada mobile bangking Bank Sultra oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Sultra Yuni Nurmalawati, Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Shaleh, Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya dan Dirut Bank Sultra Abdul Latif dalam acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 di Kendari, Jumat (27/10/2023). (ILHAMSURAHMIN/SULTRATOP.COM)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Mobile bangking Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) kini memiliki layanan sistem pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Usai resmi diluncurkan dalam rangkaian pembukaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 di The Park Mall Kendari pada Jumat (27/10/2023).

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra yang telah memberikan rekomendasi dan izin untuk layanan QRIS.

Iklan Astra Honda Sultratop

” Terima kasih atas dukungannya dan kami berharap ini semakin mempermudah nasabah dalam bertransaksi keuangan,” kata Abdul Latif.

Dalam kegiatan ini juga, Bank Sultra memberikan hadiah bagi nasabah dengan bertransaksi Rp5 ribu menggunakan QRIS mereka mendapatkan bingkisan seharga Rp150 ribu.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra, Aryo Wibowo mengatakan bahwa QRIS bank Sultra disetujui BI tanggal 26 September melalui rangkaian yang panjang melalui dua otoritas. Ada otoritas OJK baik dari regional atau pusat, BI, Akhi, badan sertifikasi, maupun dari independen IT.

BI berharap perkembangan QRIS di Sultra bisa tumbuh dan berkembang. Kata Aryo, dari jumlah transaksi yang terjadi ada sekitar 1,7 juta dari target yang hanya 900 transaksi.

Khusus untuk 2023 periode Januari hingga September 2023 pengguna QRIS baru di Sultra baru mencapai 90 ribu pengguna dari target 120 ribu hingga akhir tahun. Ia harap dengan adanya QRIS bank Sultra, sisa target sebanyak 30 ribu tersebut bisa terpenuhi di akhir tahun.

“Harapannya dia dapat mendominasi, mendorong, selain dari bank himbara, BCA, Artagraha, dan bank lainnya. Kami harap BPD akan mendorong untuk memenuhi target 120 ribu,” ujarnya.

Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan