23 April 2024
Indeks

Masuk di Liga 3 Nasional, Tim Sepak Bola UHO Mantapkan Persiapan

  • Bagikan
Tim sepak bola UHO Kendari tengah memantapkan persiapan untuk berlaga di liga 3 putaran nasional tahun 2023/2024. (Foto: Ismu Samadhani/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Tim sepak bola Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tengah memantapkan persiapan untuk berlaga di liga 3 putaran nasional tahun 2023/2024.

Head Coach Tim Sepak Bola UHO Jimmy mengatakan, persiapan awal yang tengah dilakukan saat ini adalah meningkatkan kondisi fisik serta peningkatan pemahaman tentang fungsi-fungsi bermain dalam sepak bola.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Dari bulan 2 kemarin mereka sudah dikasih Training Center (TC) untuk putaran liga 3 nasional,” ungkapnya saat ditemui di lapangan 1 Sepak Bola UHO beberapa waktu lalu.

Kata Jimmy, belum ada informasi resmi tentang jadwal dan lokasi pertandingannya. Namun, informasi yang sempat didengarnya putaran liga 3 nasional itu akan berlangsung antara Bali dan Jawa Timur (Jatim).

Jimmy

Kendati demikian, timnya telah melakukan serangkaian tes maupun program latihan seperti passing, support, dan sebagainya untuk peningkatan performa pemain. Sementara di bulan Ramadan, beban latihan dikurangi menjadi lebih ringan.

Di tempat yang sama, Rektor UHO yang juga merupakan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sultra, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, setelah melewati putaran liga 3 untuk Provinsi Sultra yang digelar di Bombana pada Desember 2023, UHO MZF keluar sebagai pemenang.

” Dan mewakili Sultra untuk putaran nasional liga 3 yang akan diadakan akhir April sampai dengan pertengahan Mei lah insya allah tahun ini,” tuturnya.

Kata Zamrun, dengan lolosnya tim UHO tentu saja pihaknya harus mempersiapkan diri agar menghadirkan tim yang mantap dan sehat untuk putaran liga 3 nasional itu. Ia mendorong pemusatan latihan di kampus UHO dengan waktu seminggu 3 sampai 4 kali latihan.

Pada pemusatan latihan tersebut diikuti sekitar 30 orang pemain yang akan dikurangi menjadi 25 pemain untuk diberangkatkan pada putaran liga 3 nasional.

Sebagai informasi, pada postingan resmi Instagram @zonaliga3nasional, diketahui sebanyak 80 tim akan berlaga di putaran liga 3 nasional 2023/2024.

Adapun 80 tim tersebut yaitu PSBL (Langsa), PSAB (Aceh Besar), Persidi (Aceh Timur), PSPR (Aceh Timur), Labura Hebat Fc (Sumut), PS PTPN (Sumut), Josal Fc (Sumbar), PSPP (Padang Panjang), PS Siak (Riau), Tornado Fc (Pekanbaru), 757 Kepri Jaya FC (Riau), MBS United (Batam), Persebri Batang Hari Fc (Jambi), Tri Brata Rafflesia FC (Bengkulu).

PS Beltim (Belitung Timur), Persimuba (Sumsel), PS Palembang, TS Saiburai (Lampung), Serang City Fc, Persikota (Tangerang), Adhyaksa Farmel Fc (Banten), Persic (Cilegon), Asiop Fc, Persitara (Jakarta Utara), Persipasi (Kota Bekasi), Dejan Fc (Jabar), Persipo (Purwakarta), Persikasi (Bekasi), Persikas (Subang), PSGC (Ciamis), Persika (Karawang), PS Cimahi Putra, Persipu Fc (Jakarta Selatan).

Persigar (Garut), Persibo (Bojonegoro), Persedikab Kediri, Persekabpas (Pasuruan), NZR Sumber Sari, PSM Madiun, Pasuruan United, Perseden (Denpasar), Singaraja ZFPFC, Putra Angkasa Kapal, PS Mataram, Perse (Ende), PSN Ngada, Kalbar United, Persikat (Ketapang), Persetala, PS Kab Tapin, PS Talenta Banua, Kartanegara Fc, Caladium Fc.

Persmin (Minahasa), Persidago (Gorontalo), Boalemo, Persipal (Palu), PS Polmas, BandarSulteng Fc, UHO Fc (Kendari), Persibone, Mangiwang Fc, Persim Maros, QDR Fc (Makassar), Maluku Fc, PS Pelauw Putra, Morotai United, Persipani, Waanal Brothers Fc, dan Persegaf Fc. (——)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan