23 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

La Ode Safarudin Berjuang dari Wartawan Menuju Kursi DPRD Muna Barat

  • Bagikan
La Ode Safarudin Berjuang dari Wartawan Menuju Kursi DPRD Muna Barat
La Ode Safarudin

SULTRATOP.COM, LAWORO – Merasa ingin mengabdi dan membawa aspirasi masyarakat serta membangun daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Safarudin yang sebelumnya berprofesi sebagai wartawan maju sebagai calon legislatif (caleg) melalui Partai Bulan Bintang (PBB) pada Pemilu 2024 kali ini.

Pria yang akrab disapa Fala ini, akan maju bertarung pada Daerah Pemilihan (Dapil) II Mubar yang meliputi wilayah Kecamatan Lawa, Barangka, Wadaga, dan Tiworo Selatan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Motivasi saya maju menjadi caleg ini untuk memperjuangkan aspirasi, terutama konstituen di daerah pemilihan saya. Saya ingin jadi jembatan penyambung itu untuk masyarakat,” kata Fala di kediamannya, Desa Latompe, Minggu (7/1/2024).

Ia mengaku dirinya siap maju menjadi caleg pada 2024 ini karena terinspirasi oleh dorongan dari keluarga, tokoh maayarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan berbagai paguyuban, serta organisasi masyarakat yang ada di Mubar.

“Alhamndulillah sekarang keluarga sudah mendukung niat saya 100 persen. Semoga dengan kerja keras dan berdoa akan lancar bila sudah ada restu dari orang tua. Jika itu garis tangan maka kita syukuri,” ungkapnya.

“Alasanya ya saya mau bergabung di Partai Bulan Bintang (PBB) saya maju anggota DPRD Mubar dari PBB dan bisa menjadi keterwakilan suara rakyat membawa aspirasi terutama  suka dan duka di tengah-tengah masyarakat serta keterwakilan jurnalis di DPRD kelak,” tambahnya.

Masuk dunia politik, menurutnya bisa memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat, apalagi sangat jarang wartawan yang mau berkarier di politik. Saat ini di usianya yang masih 39 tahun, Fala merasa sangat bersemangat, serta seorang pemikir berpikir yang sangat kuat.

“Zaman sekarang masyarakat semakin pesimis terhadap banyak aspirasi – aspirasi tidak tercapai sebelumnya. Yang mana sebelum-sebelumnya telah dijanjikan oleh oknum-oknum caleg yang telah menang dan duduk di kursi DPRD dengan adanya aspirasi dari masyarakat tidak ditepati dan aspirasi masyarakat tidak direalisasikan sama sekali,” tuturnya.

“Olehnya itu, saya ingin merubah persepsi seperti itu jikalau yang insyaallah diberikan amanah akan berusaha menjadi terbaik dan berbuat baik bagi masyarakat,” sambungnya.

Lebih jauh, Fala mengatakan, ia memilih PBB sebagai kendaraan politik untuk melenggang ke parlemen Kabupaten Mubar, sebab PBB saat ini dalam pandangannya sebagai partai penyerap aspirasi masyarakat.

Sesuai visi dan misi yakni, visinya terwujudnya kehidupan masyarakat Indonesia yang islami, tegakkan keadilan dan kepastian hukum, bela umat, bela ulama, bela islam, bela rakyat, bela nkri. Sedangkan, misinya antara lain membangun masyarakat dan bangsa Indonesia yang beriman, bertaqwa, maju, cerdas, mandiri, berkepribadian tinggi, berkeadilan, berkemakmuran, kehidupan demokratis berdasarkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan permusyawaratan perwakilan dan turut menciptakan perdamaian dunia berdasarkan nilai-nilai Islam.

“PBB juga partai yang memiliki kelebihan tersendiri dalam mengkader, tidak ada kertertutupan, segala sesuatu berdasarkan musyawarah untuk mencapai mufakat. Saya harapkan mengabdi dan membawa aspirasi masyarakat serta membangun daerah Kabupaten Mubar Provinsi Sultra dengan jadi calon legislatif (caleg) melalui Partai Bulan Bintang pada bursa demokrasi,” ucapnya.

“Untuk itu saya sebagai figur yang akan maju di pesta demokrasi melalui PBB nomor urut 7 di tahun 2024 mendatang meminta doa serta dukungan penuh dari keluarga serta masyarakat terkhusus di wilayah dua (Dapil II) mudah-mudahan upaya dan usaha yang selama ini kita lakukan akan membawakan hasil yang memuaskan,” tutupnya. (===)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan