23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

KSPM Bersama Bursa Efek Gelar Sekolah Pasar Modal Level 2 di FISIP UHO

  • Bagikan
KSPM Bersama Bursa Efek Gelar Sekolah Pasar Modal Level 2 di FISIP UHO
Sekolah pasar modal level 2 yang di gelar di aula fisip UHO (Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) bersama Galeri Investasi Bursa Efek Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar kegiatan sekolah pasar modal level 2 di aula FISIP pada Jumat (28/6/2024). Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta.

Ada dua pemateri yang mengisi kegiatan ini, yakni Ricky, perwakilan dari Bursa Efek Indonesia wilayah Sulawesi Tenggara serta Zulwan, perwakilan dari perusahaan MNC Sekuritas. Kegiatan ini juga merupakan studi lanjutan dari kegiatan sekolah pasar modal level 1 yang diselenggarakan pada 21 Juni lalu.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pada sekolah pasar modal level 1 mahasiswa diberikan pengenalan terkait dunia pasar modal berupa investasi, saham dan lain sebagainya. Sedangkan untuk sekolah pasar modal level 2 ini lebih banyak membahas terkait cara jual beli saham serta untung dan rugi dalam dunia investasi.

Sekretaris Umum KSPM mengatakan, tujuan digelarnya sekolah pasar modal ini untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait cara pengolahan dana yang benar.

“Di tengah maraknya judi online yang untung ruginya tidak jelas, sebenarnya tujuan kami di sini itu untuk memperkenalkan kepada mahasiswa bahwa lebih baik belajar investasi saham, supaya mereka juga tahu bahwa ada cara lain untuk menghasilkan. Juga akan lebih menguntungkan diri sendiri serta tentunya membantu pendapatan negara,” ujar Nurfadillah.

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa akan lebih baik jika memiliki rekening saham dimulai dari sekarang sebagai investasi jangka panjang untuk diri sendiri.

Ia berharap dengan adanya sekolah pasar modal ini mahasiswa dapat termotivasi serta mengimplementasikan materi yang telah dibawakan.

“Harapan saya sih dengan adanya sekolah pasar modal ini akan lahir investor-investor di Indonesia yang akan menjadi besar di negara sendiri serta dapat memperkaya dirinya sendiri maupun negara,” harapnya. (—-)

Kontributor M4

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan