15 July 2024
Indeks

Intip Perjalanan Karier Lee Do-hyun, Mulai Peran Kunang-Kunang hingga Bintangi Drama The Glory

  • Bagikan
Potongan gambar Lee Do-hyun dalam drama The Glory. (Sumber: Netflix)

SULTRATOP.COM – Lee Do-hyun kini mencatatkan namanya sebagai salah satu aktor muda berbakat asal Korea Selatan karena range aktingnya yang terus berkembang dan menuai respons positif.

Terbaru, akting Lee Do-hyun dalam serial Netflix The Glory banjir pujian karena mampu menghayati perannya sebagai dokter bedah yang terlihat ceria, tetapi menyimpan luka.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Lee Do-hyun juga mampu mengimbangi akting Song Hye-gyo yang menjadi lawan mainnya. Tak hanya itu, chemistry Lee Do-hyun dan Song Hye-gyo juga panen pujian meski usia keduanya terpaut 13 tahun.

Drama The Glory bercerita tentang Dong Eun (Song Hye-gyo), seorang wanita yang bercita-cita menjadi arsitek. Namun ia terpaksa putus sekolah karena dirundung saat SMA.

Dong Eun lalu menunggu sampai pelaku perundungan menikah, punya anak, dan menyekolahkan anaknya ke sekolah dasar. Ia lalu menjadi wali kelas anak itu dan memulai misi balas dendamnya.

Potongan gambar adegan Lee Do-hyun dan Song Hae-gyo di drama The Glory

Lee Do-hyun berperan sebagai Joo Yeo-jung, seorang dokter bedah. Alih-alih menjadi pangeran Dong Eun yang menawan, ia memutuskan untuk menjadi pedang balas dendam Dong Eun.

Drama The Glory merupakan karya sutradara Ahn Gil-ho dan penulis Kim Eun-sook.

Ahn Gil-ho sebelumnya menggarap drama Memories of the Alhambra dan Record of Youth, sementara Kim Eun-sook, sosok di balik sederet drama hit seperti Goblin, Descendants of the Sun, dan The King of Eternal Monarch.

Dimulai dari Peran Kecil

Lee Do Hyun memulai debut dramanya lewat Prison Playbook yang tayang di tvN pada 2017-2018. Ia berperan sebagai masa remaja tokoh Lee Joon-ho (Jung Kyoung-ho).

Masih 2018, Lee Do Hyun tampil di drama Thirty But Seventeen atau Still 17 bersama Yang Se-jong dan Shin Hye-sun. Ia berperan sebagai Dong Hae-beom, sahabat Yoo Chan (Ahn Hye-seop).

Pada Akhir 2018-2019, Lee Do-hyun membintangi drama Clean With Passion For Now. Di drama ini ia berperan sebagai Gil O-Dol, saudara dari tokoh Gil O-Sol (Kim You-jung).

Peran Kunang-Kunang

Lee Do-hyun mulai mencuri perhatian publik ketika membintangi drama Hotel Del Luna bersama IU pada 2019.

Kisahnya sebagai Ko Choeng-myung yang bereinkarnasi menjadi kunang-kunang dan selalu berada di sisi Jang Man-wol (IU) sukses menyedot perhatian pencinta drama Korea di Indonesia. Julukan Mas Kunang-Kunang bahkan melekat pada dirinya.

Masih pada tahun yang sama, aktor kelahiran 11 April 1995 itu mengambil peran sebagai masa muda Song Seung-hoon dalam drama The Great Show.

Kariernya makin melejit ketika membintangi drama 18 Again bersama Kim Ha-neul dan Yoon Sang-hyun pada 2020.

Lee Do-hyun saat berperan sebagai Papa Muda dalam drama 18 Again. (Sumber: JTBC)

Lee Do-hyun sukses berperan sebagai Hong Dae-young, seorang anak SMA yang terlibat pernikahan dini dan berjuang membesarkan anak kembarnya. Julukannya pun berganti dari Mas Kunang-Kunang menjadi Papa Muda.

Usai membintangi 18 Again, Lee Do-hyun mengembangkan aktingnya dengan membintangi serial asli Netflix Sweet Home bersama Song-kang, Lee Jin-wook, Lee Si-young, dan Go Min-si pada 2020. Drama ini makin melambungkan namanya.

Memulai 2021, Lee Do-hyun mengambil peran sebagai masa muda Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun) dalam drama Beyond The Evil. Aktingnya makin memukau saat tampil dalam drama Youth of May bersama Go Min-si.

Lee Do-hyun menutup tahun 2021 dengan membintangi drama Melancholia bersama Im Soo-jung. Di drama ini ia berperan sebagai si jenius matematika yang menyembunyikan kejeniusannya.

Spesialis Noona Romance

The Glory merupakan drama ketiga Lee Do-hyun di mana usia pasangannya atau female lead terpaut jauh dengan dirinya alias noona romance.

Dimulai dari drama 18 Again bersama Kim Ha Neul. Keduanya memiliki perbedaan usia 17 tahun. Bahkan Lee Do-hyun memiliki kissing scene bersama Kim Ha-neul.

Kedua drama Melancholia bersama Im Soo-jung. Keduanya terpaut usia 16 tahun. Terakhir bersama Song Hye-gyo yang usianya terpaut 13 tahun. (—)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan