24 May 2024
Indeks

Gunartin Siap Maju Pilwali Kendari jika Dipercaya Partai

  • Bagikan
Caleg DPRD Sultra Dapil Kendari Gunartin Raih Suara Terbanyak di Partainya
Gunartin

SULTRATOP.COM, KENDARI – Hj. Gunartin memperoleh suara terbanyak dari 6 caleg PDI-P yang bertarung di DPRD Sultra Dapil I Kota Kendari berdasarkan real count PPK atau tingkat kecamatan pada Pemilu 2024.

Hasil real count tersebut menunjukan bahwa dari 6 caleg PDI-P untuk DPRD Sultra di Dapil I Kota Kendari, Gunartin memperoleh suara terbanyak yaitu 12.211 suara, disusul Nirna 10.288 suara, Leonardus Latu 818 suara, Simon Palallo Palloan 744 suara, Mohammad Zayat 300 suara, dan Laode Muhrim Bay 138 suara.

Iklan Astra Honda Sultratop

Gunartin pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak meskipun belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Adapun kalau ke depannya, misalnya untuk pilwali, tergantung arahan partai. Kalau memang partai mengusung saya atau mempercayakan saya untuk memimpin masyarakat Kota Kendari, insyaallah saya siap bekerja,” ungkapnya di Kendari pada Kamis (29/2/2024).

Ia mengaku siap menjalankan jargon yang selalu digaungkannya yaitu ‘Kota Seribu Jasa’ jika dipercaya memimpin Kendari. Tagline tersebut diangkat karena Kendari tidak memiliki lahan pertanian yang begitu luas, pertambangan tidak ada, dan sebagainya.

Kata dia, berbicara jasa erat kaitannya dengan pelaku UMKM. Menurutnya, penghasilan terbesar Kota Kendari berasal dari jasa para pelaku UMKM tersebut.

“Berbicara jasa, saya juga adalah pelaku. Saya punya toko Tanah Abang, laundry Expres Pratama, usaha di bidang keuangan,” tuturnya.

Gunartin mengaku bahwa jika duduk di kursi DPRD atau jadi Wali Kota Kendari, pengembangan UMKM untuk mewujudkan kota seribu jasa menjadi salah satu program utamanya. (—-)

Kontributor: M1
Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan