23 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Elon Musk Bakal Mundur sebagai CEO Twitter

  • Bagikan
Cuitan Elon Musk di Twitter yang mengakui dirinya terlalu sibuk dan akan mencari CEO Twitter.

SULTRATOP.COM – Elon Musk menegaskan akan mundur sebagai CEO Twitter setelah menemukan pengganti dirinya.

“Saya akan mengundurkan diri sebagai CEO segera setelah saya menemukan seseorang yang cukup bodoh untuk menerima pekerjaan itu! Setelah itu, saya hanya akan menjalankan tim perangkat lunak dan server,” tulis Musk di akun Twitter-nya pada Rabu pagi, 21 Desember 2022.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Dikutip dari Reuters, ini kali pertama Elon Musk menyebutkan pengunduran dirinya sebagai CEO Twitter usai 57 persen pengguna platform media sosial itu memberikan suara agar dirinya mundur dalam jajak pendapat yang diluncurkan Elon pada Minggu malam.

 

Wall Street juga menyeru Elon Musk agar mundur dari CEO Twitter. Bahkan Bulls Tesla Inc. (TSLA.O) mempertanyakan fokus Elon pada bisnis kendaraan listriknya.

Musk sendiri mengakui dirinya terlalu sibuk dan akan mencari CEO Twitter. Dia juga mengatakan tidak memiliki penerus.

Sebagai informasi, Elon Musk adalah pria kelahiran 28 Juni 1971, Pretoria, Afrika Selatan. Britannica melansir bahwa pengusaha Amerika kelahiran Afrika Selatan ini ikut mendirikan perusahaan pembayaran elektronik PayPal dan membentuk SpaceX, pembuat kendaraan peluncuran dan pesawat ruang angkasa.

Elon juga salah satu investor signifikan pertama, serta chief executive officer, produsen mobil listrik Tesla. Selain itu, Musk mengakuisisi Twitter pada tahun 2022.

Musk lahir dari ayah Afrika Selatan dan ibu Kanada. Dia menunjukkan bakat awal untuk komputer dan kewirausahaan. Pada usia 12 tahun dia membuat video game dan menjualnya ke majalah komputer.

Pada tahun 1988, setelah mendapatkan paspor Kanada, Musk meninggalkan Afrika Selatan karena dia tidak mau mendukung apartheid melalui wajib militer dan karena dia mencari peluang ekonomi yang lebih besar yang tersedia di Amerika Serikat. (—)

  • Bagikan