24 May 2024
Indeks

BPR Bahteramas Konsel Dukung Program Konsolidasi Tanah Warga Lewat Pemanfaat Aset

  • Bagikan
Kegiatan konsolidasi tanah sekaligus penyerahan sertifikat tanah ke sejumlah warga Konsel yang digelar, Senin (22/4/2024) di Aula Kantor Camat Tinanggea. BPR Bahteramas Konsel hadir sebagai mitra pertanahan. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KONAWE SELATAN – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mendukung program konsolidasi tanah milik warga setempat yang digaungkan Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kegiatan konsolidasi tanah sekaligus penyerahan sertifikat tanah ke sejumlah warga digelar, Senin (22/4/2024) di Aula Kantor Camat Tinanggea.

Iklan Astra Honda Sultratop

Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konsel Shabarul Mukjizat mengatakan, pihaknya hadir sebagai mitra pertanahan.

Selain itu, dalam kegiatan ini dirinya membawakan materi terkait pemanfaatan sertifikat pada jasa keuangan sebagai jaminan (surat berharga) dalam persyaratan kredit untuk mensejahterakan masyarakat.

Kemudian tentang sistem pengelolaan aset, kata dia, tanah merupakan aset tidak bergerak yang nilainya cenderung meningkat dan tidak susut. Sehingga para penerima bisa memanfaatkan asetnya dengan baik.

“Orangnya boleh tidur tapi asetnya jangan,” kata Shabarul sebelum menutup materinya.

Adapun dalam kegiatan ini dikemas dalam semangat Gerakan Sinergi Reforma Agraria dengan Tema “Bersinergi Mewujudkan Cita-Cita Reforma Agraria dalam Upaya Mengurangi Ketimpangan Pemilikan Tanah serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Sebagai informasi, kegiatan turut dihadiri Wakil Bupati Konsel Rasyid, Sekretaris Kabupaten Konsel, Ketua DPRD Kabupaten Konsel, Polres Konsel, Kejari Konsel serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah lainnya. (—-)

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan