19 April 2024
Indeks

BPR Bahteramas Konawe Selatan Sabet Top BUMD Award 2024

  • Bagikan
Plt Direksi BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) Shabarul Mukjizat (ketiga dari kiri), Kepala Biro Perekonomian Setda Sultra Abdul Rajab (keempat dari kanan), Dewan Pengawas BPR Bahteramas Konsel Sahlul (ketiga dari kanan) saat menerima penghargaan Top BUMD Award dari TopBusiness, Rabu (20/3/2024) di Jakarta. (Foto: IST)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2024 yang diselenggarakan Majalah TopBusiness bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) pada Rabu (20/3/2024) di Hotel Raffless Jakarta.

Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konsel Shabarul Mukjizat mengatakan, pihaknya masuk dalam jajaran Top 250 BUMD terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian tim penyelenggara.

Iklan Astra Honda Sultratop

Ia menambahkan penghargaan tersebut merupakan bukti dari kinerja perusahaan yang terus meningkat. Tak hanya itu, hal ini juga adalah hasil kerja keras semua tim BPR Bahteramas Konsel tanpa terkecuali mulai dari dewan pengawas dan seluruh karyawan.

Kata Mujhi sapaan akrabnya, sebelumnya BPR Bahteramas Konsel mengikuti sesi presentasi dalam rangka penjurian Top BUMD Awards 2024 yang dilakukan secara daring 1 Maret 2024. Adapun pembahasan topiknya terkait profil bisnis, kinerja perusahaan, tata kelola, inovasi-inovasi yang dilakukan manajemen, serta kontribusi BPR terhadap pemerintah daerah dan pembangunan daerah.

“Alhamdulilah dalam 3 tahun terakhir BPR Bahteramas Konsel telah mendapatkan lima penghargaan dari berbagai ajang nasional. Insyaallah Mei 2024 tahun ini kembali meraih penghargaan Infobank,” kata Mujhi kepada Sultratop.com.

Kelima penghargaan tersebut, yakni Infobank sebanyak 2 kali, The Finance, Gala Award Asean Winner Class, dan Top BUMD masing-masing satu kali.

Mujhi menjelaskan secara bisnis dan keuangan, kinerja BPR Bahteramas Konsel dinilai sangat baik dari berbagai indikator. Total aset BPR ini tahun 2023 sebesar Rp43,86 miliar, meningkat dibandingkan aset tahun 2022 sebesar Rp36,95 miliar.

Untuk penyaluran kredit, BPR Bahteramas Konsel  meningkat 13,69 persen dibandingkan tahun 2022. Hal tersebut melampaui target yang telah ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam kegiatan ini, BPR Bahteramas Konsel didampingi Kepala Biro Perokonomian Setda Sultra Abdul Rajab, Dewan Pengawas BPR Bahteramas Konsel Sahlul serta tim dari BPR Bahteramas Konsel yakni PE Kepatuhan Rezky Arham dan Account Officer Deni Sabri. (——)

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan