24 April 2024
Indeks

BPR Bahteramas Kendari dan Direktur Utamanya Raih Penghargaan TOP BUMD 2024 dari 900-an BUMD se-Indonesia

  • Bagikan
Kunjungan BPR Bahteramas Kendari ke Kantor Wali Kota Kendari dalam rangka koordinasi penerimaan penghargaan Top BUMD Awards 2024.
Kunjungan BPR Bahteramas Kendari ke Kantor Wali Kota Kendari dalam rangka koordinasi penerimaan penghargaan Top BUMD Awards 2024.

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari berhasil menjadi pemenang penghargaan Top BUMD Awards 2024 dengan 2 kategori.

Kategori tersebut yaitu Top BUMD BPR Bintang 4 dan Top CEO BUMD 2024 diraih oleh Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih. Sementara itu, Top Pembina BUMD 2024 diraih oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto dan Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Iklan Astra Honda Sultratop

Penghargaan tersebut patut dan layak disyukuri serta dibanggakan karena manajemen dan perusahaan berhasil menjadi pemenang dari 900-an BUMD di seluruh Indonesia dalam event TOP BUMD Awards 2024.

Hal tersebut diketahui berdasarkan undangan pihak penyelenggara yang ditujukan kepada BPR Bahteramas Kendari untuk menerima penghargaan tersebut pada 20 Maret 2024 di Jakarta.

BPR Bahteramas Kendari meraih penghargaan dengan kategori BUMD BPR Bintang 4 dan Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih meraih Top CEO BUMD 2024 dari 900-an BUMD se-Indonesia.

Dalam undangan tersebut, disebutkan bahwa capaian kategori yang berhasil dimenangkan oleh BPR Bahteramas Kendari merupakan hasil penilaian yang dilakukan secara objektif dan independen.

Kegiatan Top BUMD Awards diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional) bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis.

Seperti Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman dan Associate dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan dewan juri beberapa profesor dan doktor bisnis ekonomi, serta para praktisi dan konsultan bisnis.

Atas capaian tersebut, Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk menjaga kualitas dan kinerja perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen PD BPR Bahteramas Kendari dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan bisnis perbankan,” ungkapnya di Kendari pada Senin (18/3/2024).

Ia berharap prestasi tersebut menjadi cambuk motivasi bagi seluruh anggota perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan ekonomi daerah.

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih (Tengah) bersama jajaran direksi.

Sebagai informasi, Top BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

Top BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan dinas yang terkait BUMD, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Top BUMD Awards 2024 ini diselenggarakan untuk mendukung program serta kebijakan pemerintah pusat dan pemerintahan daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Tujuannya agar setiap BUMD dapat memacu diri untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan