23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

BPR Bahteramas Kendari Diapresiasi Karena Miliki Kinerja Baik Tahun Buku 2023

  • Bagikan
BPR Bahteramas Kendari Diapresiasi Karena Miliki Kinerja Baik Tahun Buku 2023
BPR Bahteramas Kendari Diapresiasi karena miliki kinerja baik tahun buku 2023. (Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari mendapat apresiasi atas kinerja gemilangnya selama tahun 2023 dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Bahteramas se-Sultra yang digelar di salah satu hotel Kendari pada Jumat (28/7/2024).

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk penghargaan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra), Arjaya Dwi Raya.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Dengan pencapaian yang signifikan dalam hal pertumbuhan aset, peningkatan laba, dan pelayanan nasabah, BPR Bahteramas Kendari berhasil menunjukkan performa yang luar biasa di tengah tantangan perekonomian yang terbilang cukup berat.

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kinerja yang dilakukan oleh pengawas, direksi dan karyawan BPR Bahteramas Kendari sehingga mampu meraih capaian itu.

BPR Bahteramas Kendari Diapresiasi Karena Miliki Kinerja Baik Tahun Buku 2023
Dirut BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih memberikan penghargaan Top BUMD bintang 4 yang diraih pada ajang TOP BUMD Awards 2024 kepada Sekda Sultra, Asrun Lio. (Ist)

“Kami berterima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja yang telah mempercayai kami. Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim dan dukungan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Salah satu indikator utama dari keberhasilan BPR Bahteramas Kendari adalah tercapainya aset sebesar Rp60,582 miliar pada tahun 2023.

Capaian tersebut mengalami peningkatan sebesar 125,90 persen dari dari rencana bisnis proyeksi aset tahun 2023 sebesar Rp48,119 miliar serta mengalami pertumbuhan 29,30 persen dari jumlah aset di tahun 2022 yang tercatat sebesar Rp46,855 miliar.

Selain itu, realisasi kinerja keuangan BPR Bahteramas Kendari untuk indikator keuangan utama secara keseluruhan juga telah melampaui rencana bisnis tahun 2023 yang telah ditetapkan.

Jumlah plafon kredit yang dicairkan selama tahun 2023 sebesar Rp33,728 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 1.176 orang. Sementara jumlah pendapatan tahun 2023 sebesar Rp12,459 miliar dengan laba sebelum pajak sebesar Rp4,790 miliar.

BPR Bahteramas Kendari Diapresiasi Karena Miliki Kinerja Baik Tahun Buku 2023
Penyerahan trophy penghargaan pada RUPS BPR Bahteramas se-Sultra di salah satu hotel Kendari pada Jumat (28/6/2024). (Ist)

Kata Suryaningsih, dengan pencapaian itu, BPR Bahteramas Kendari berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan inovasi produk keuangan guna memenuhi kebutuhan nasabah. Bank ini juga berencana untuk memperluas jaringan layanan dan memperkuat posisi di industri perbankan lokal.

Keberhasilan BPR Bahteramas Kendari di tahun 2023 menjadi bukti bahwa dengan manajemen yang solid dan strategi yang tepat, bank dapat mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.

Pada kesempatan itu, Dirut Suryaningsih juga memberikan penghargaan Top BUMD BPR Bintang 4 kepada Sekda Sultra, Asrun Lio yang hadir mewakili Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto sebagai pemegang saham tertinggi. Kemudian, penghargaan Top Pembina BUMD 2024 kepada Sekda Kendari, Ridwansyah Taridala yang hadir mewakili Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup.

Penghargaan itu sebelumnya berhasil dimenangkan dalam ajang TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda).

Pada ajang itu, BPR Bahteramas Kendari memenangkan 2 kategori, yaitu Top BUMD BPR Bintang 4 dan Top CEO BUMD 2024 diraih oleh Dirut Suryaningsih, serta Top Pembina BUMD 2024 yang dimenangkan Pj Wali Kota Kendari.

Proses penjurian yang dilewati BPR Bahteramas Kendari tidaklah mudah. Pasalnya, dalam proses tersebut persentase wawancara langsung dilakukan melalui zoom meeting oleh juri yang berkompeten di bidangnya. (===)

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan