15 July 2024
Indeks

BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU dengan Pemkab Buton Tengah

  • Bagikan
Penandatanganan MoU oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Baubau, Bobby Harun, bersama Pejabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, di Aula Sekretariat Daerah Buton Tengah, Senin 3 Juli 2023.

SULTRATOP.COMBPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah menandatangani nota kesepakatan atau MoU tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Buton Tengah.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Baubau, Bobby Harun, bersama Pejabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf, di Aula Sekretariat Daerah Buton Tengah, Senin 3 Juli 2023.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pj Bupati Buton Tengah Andi Muhammad Yusuf mengatakan, penandatangan MoU ini merupakan komitmen pemda untuk terus mendukung pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Buton Tengah.

Hal ini juga sebagai salah satu upaya implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Baubau, Bobby Harun mengatakan, pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Buteng sudah sangat baik.

Saat ini kepesertaan Non ASN Butong Tengah sebanyak 1.551 orang, 794 aparatur desa dan 291 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Adapun untuk badan usaha yang terdaftar sejumlah 26 dengan total 472 orang tenaga kerja.

“Klaim yang sudah dibayarkan sampai bulan Juni 2023 sekitar Rp28,7 miliar se-Kepulauan Buton (Kepton), terbesar ada di jaminan hari tua yang telah dibayarkan,” ungkapnya.

Bobby menambahkan, pada 2022 lalu, Pemkab Buteng meraih peringkat ke-2 untuk Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Paritrana Award yaitu penghargaan yang diberikan pemerintah kepada kabupaten/kota dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih menyampaikan dengan adanya dukungan Pemkab Buton Tengah sangat membantu dalam menyelenggarakan jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah khususnya di Buton Tengah, sehingga nantinya semua pekerja baik yang bekerja pada perusahaan maupun pekerja mandiri dapat terlindungi pada program BPJS Ketenagakerjaan. (—–)

  • Bagikan