15 July 2024
Indeks

BPJamsostek Kendari Serahkan Santunan Rp70 Juta kepada Ahli Waris Nelayan yang Hilang di Laut

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Kendari secara simbolis menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Harianto yang meninggal karena hilang di laut pada akhir Mei 2023 lalu.

SULTRATOP.COM – BPJS Ketenagakerjaan Kendari secara simbolis menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Harianto yang meninggal karena hilang di laut pada akhir Mei 2023. Harianto telah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan santunan ini dilakukan tim BPJS Ketenagakerjaan Kendari bersama Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari, Syahril Abd. Raup kepada ahli waris, dengan besaran santunan sejumlah Rp70 juta.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Penyerahan santunan meninggal akibat kecelakaan kerja itu dilakukan di Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum Harianto. Ia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

“Pertama, kami sampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga santunan ini dapat bermanfaat. Untuk diketahui, santunan kematian ini diserahkan karena almarhum sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala PPS Kendari mengatakan bahwa menjadi catatan dan contoh bagi seluruh pelabuhan yang berada dalam naungan wilayah PPS Kendari agar dapat mengikuti PPS Kendari yang telah berkomitmen mendaftarkan seluruh nelayan/ABK yang akan berlayar dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, pencarian Harianto telah dilakukan selama tujuh hari hingga diputuskan hasil pencarian nihil oleh Tim Basarnas Kota Kendari. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan