Bank Sultra Sabet Penghargaan dari Kemendagri, Empat Aspek Jadi Penilaian

  • Bagikan
Bank Sultra sabet penghargaan peringkat tiga BPD kategori kecil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 29 September 2023. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) atau Bank Sultra sabet penghargaan peringkat tiga BPD kategori kecil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 29 September 2023.

Bank Sultra sabet penghargaan ini atas kinerjanya yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Bank Sultra meraih penghargaan berdasarkan penilaian empat aspek.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif mengatakan, aspek pertama kinerja keuangan bahwa Bank Sultra memiliki kinerja keuangan yang baik, dengan tingkat kesehatan keuangan yang terjaga.

Kemudian aspek kedua kinerja intermediasi. Bank Sultra telah berhasil menyalurkan kredit kepada masyarakat dan UMKM di Sultra.

Ketiga kinerja pelayanan, yakni Bank Sultra telah memberikan pelayanan yang baik kepada nasabahnya. Dan keempat kinerja sosial bahwa Bank Sultra telah berperan aktif dalam pembangunan sosial di Sultra.

Ia menyebutkan, penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi seluruh karyawan Bank Sultra dalam melayani masyarakat dan membangun Sultra.

Kemudian ia menyebutkan beberapa faktor yang berkontribusi terhadap keberhasilan Bank Sultra dalam meraih penghargaan tersebut, yakni strategi yang tepat. Bank Sultra memiliki strategi yang tepat untuk mengembangkan bisnisnya, yaitu dengan fokus pada sektor UMKM dan pembangunan infrastruktur.

Selanjutnya manajemen yang profesional bahwa Bank Sultra dipimpin oleh direksi yang profesional dan berpengalaman.

Tak hanya itu, karyawan yang berdedikasi bahwa Bank Sultra memiliki karyawan yang berdedikasi dan mengutamakan pelayanan kepada nasabah.

Kata dia, Bank Sultra akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sultra.

“Bahwa semua pencapaian kinerja Bank Sultra tidak terlepas dari dukungan pemegang saham yakni gubernur, bupati dan walikota se Sultra serta kepercayaan dari masyarakat,” kata Abdul Latif melalui rilis persnya.

Penghargaan bergengsi Bank Sultra dari Kementerian Dalam Negeri RI ini diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Drs. Asrun Lio., M.Hum., Ph.D mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol (P) DR.(H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H yang turut didampingi Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif.

Asrun Lio menjelaskan Pemerintah Provinsi Sultra mengapresiasi kinerja Bank Sultra yang telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Sultra.

Ia menjelaskan, Bank Sultra telah menunjukkan kinerja yang baik dalam hal keuangan, intermediasi, pelayanan, dan sosial.

“Saya mendorong Bank Sultra untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sultra,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Direktur Utama Bank Sultra, pejabat Kemendagri, pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Pimpinan BPD lainnya, tokoh masyarakat Sultra. Acara tersebut diselenggarakan di Jakarta. (—–)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *