23 February 2024
Indeks

AJP Kejar 30 Ribu Suara untuk Modal Maju Pilwali Kota Kendari

  • Bagikan
AJP Kejar 30 Ribu Suara untuk Modal Maju Pilwali Kota Kendari
Aksan Jaya Putra (AJP)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Calon Anggota DPR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dapil Kota Kendari, nomor urut I dari Partai Golkar periode 2024-2029 Aksan Jaya Putra (AJP) menargetkan 30 ribu suara dalam pemilihan 14 Februari 2024.

“Insyaallah bisa tercapai saat ini data terus masuk dan tim terus bergerak menvalidasi data yang ada menjelang pemilihan dan tentunya kita tidak mau kecolongan dan ini benar-benar harus akurat,” kata Aksan saat ditemui di Pasar Andounohu.

Iklan Astra Honda Sultratop

Anggota Komisi II DPR Provinsi Sultra itu menjelaskan, apabila 30 ribu suara tersebut bisa tercapai, ia yakin bisa menjadi modal kuat melenggang pada pemilihan walikota Kendari September 2024.

Sebab pada Pilwali Kota Kendari 2018 lalu pemenangnya Adriatma Dwi Putra (ADP)- Sulkarnain Kadir meraup suara 63 ribu suara. Kemudian saat Pilcaleg 2019 AJP meraup suara kurang lebih 12 ribu.

AJP juga menegaskan, saat ini dirinya masih fokus untuk menang di Pilcaleg serta memenangkan Partai Golkar pada kursi legislatif Kota Kendari dengan menambah jumlah kursi yang ada saat ini 5 kursi menjadi 11 kursi sekurang-kurangnya 7 kursi.

“Iya ini juga menjadi indikator nantinya, apakah kita koalisi atau tidak. Tapi kami terus membuka komunikasi politik dengan siapapun bahkan lawan partai politik lainnya,” ujarnya.

Meski begitu, AJP optimis bisa meraih suara hingga 30 ribu suara dalam Pilcaleg 2024 begitupun kursi partai Golkar pada legislatif Kota Kendari.

Untuk diketahui, sebelumnya pada November 2023 AJP telah mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju Pilwali Kota Kendari.

Penulis: Ilham Surahmin

google news sultratop.com
  • Bagikan