24 February 2024
Indeks

Warga Tiworo Utara Hilang Saat Cari Kepiting di Pulau Balu

  • Bagikan
Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna yang akan melakukan pencarian korban hilang saat hendak mencari kepiting di Pulau Balu.

SULTRATOP.COM – Seorang warga Desa Santiri, Kecamatan Tiworo Utara, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sarif (34) dilaporkan hilang saat hendak mencari kepiting di Pulau Balu yang masih wilayah setempat pada Selasa (13/2/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi tersebut pada pukul 17.10 Wita dari keluarga korban, Junaedah.

Iklan Astra Honda Sultratop

Ia melaporkan bahwa sekitar pukul 06.00 Wita, korban pamit kepada keluarganya untuk mencari kepiting dan teripang di pesisir Pulau Balu. Namun, hingga sore hari korban tak kunjung kembali.

“Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat namun hingga informasi ini kami terima, korban belum juga ditemukan,” ungkap Arafah.

Atas laporan tersebut, pada pukul 17.35 Wita, Tim Rescue Unit Siaga SAR Muna diberangkatkan menuju posisi korban terakhir diketahui untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak tempuh unit siaga SAR Muna dengan lokasi tersebut sekitar 42 km, dengan kondisi cuaca berawan yang berpotensi hujan ringan. Sementara itu, kecepatan angin pada 5 hingga 22 knots dan tinggi gelombang sekitar 0,5 hingga 1,25 meter.

Proses pencarian dilakukan menggunakan rescue carrier, rubber boat, palsar evakuasi, palsar medis, peralatan komunikasi, serta peralatan pendukung keselamatan lainnya. Hingga berita ini terbit, proses pencarian masih terus dilakukan dengan hasil nihil. (*)

 

Penulis: M1

google news sultratop.com
  • Bagikan