23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Warga Muna Barat Tangkap Buaya Sepanjang 3,5 Meter, Pakai Umpan Ayam

  • Bagikan
Warga Muna Barat Tangkap Buaya Sepanjang 3,5 Meter, Pakai Umpan Ayam
TANGKAP BUAYA - Warga Desa Lemoambo, Kecamatan Kusambi, Muna Barat berhasil menangkap seekor buaya dengan ukuran 3,5 meter di Kali Remba, Senin (1/7/2024) sekitar pukul 19.00 Wita. (Istimewa)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Warga Desa Lemoambo, Kecamatan Kusambi, Muna Barat (Mubar) berhasil menangkap seekor buaya dengan ukuran panjang 3,5 meter di Kali Remba, Senin (1/7/2024) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kali Remba yang berada di Desa Lemoambo ini, sering kali buaya muncul untuk berjemur tepatnya di belakang kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mubar. Belum lama juga, di kali tersebut seekor buaya memangsa seorang anak perempuan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kepala Desa Lemoambo, Muklis Nurwan membenarkan kejadian penangkapan seekor buaya oleh warga setempat. Kata dia, awalnya ketika siang hari buaya tersebut muncul di kali untuk berjemur.

“Melihat buaya muncul atau timbul tenggelam dalam air, warga langsung memasang jerat tali dan menggunakan umpan ayam potong. Sekitar pukul 19.00 Wita, buaya tersebut terkena jerat yang dipasang oleh warga,” kata Kepala Desa Lemoambo, Muklis Nurwan melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/7/2024).

Warga Muna Barat Tangkap Buaya Sepanjang 3,5 Meter, Pakai Umpan Ayam

Kata Nurwan, saat ini buaya yang berhasil ditangkap masih berada di jembatan dekat kali. Pihaknya, sedang menunggu pihak dari BKSDA Sultra untuk diamankan ke tempat penangkaran buaya.

“Buaya di sini bukan cuma satu ekor saja, ada banyak. Di Kali Remba sini tepatnya di belakang DPMD Mubar sering kali muncul buaya. Kita juga belum pastikan buaya yang ditangkap ini adalah yang memangsa anak kecil tempo hari,” ucapnya.

Saat ini, penangakapan buaya di Kali Remba, Desa Lemoambo menjadi tontonan warga setempat yang ingin melihat langsung buaya yang ditangkap ini. (===)

Kontributor: Adin Nre

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan