19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Warga Abeli Konsel Dilaporkan Hilang Usai Pasang Jerat Ayam Hutan

  • Bagikan
Warga Abeli Konsel Dilaporkan Hilang Usai Pasang Jerat Ayam Hutan
Seorang warga Desa Petoaha, Kecamatan Abeli, Kabupaten Konawe Selatan dilaporkan hilang saat memasang jerat ayam hutan. (Ist)

SULTRATOP.COM, KONAWE SELATAN – Seorang warga Desa Petoaha, Kecamatan Abeli, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Ammang (58) dilaporkan hilang usai tak kembali dari memasang jerat ayam hutan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Amiruddin mengatakan, pihaknya menerima laporan itu dari anak korban, Hamsir pada 3 Juli 2024 pukul 08.30 WITA.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kata dia, Hamsir melaporkan ayahnya yang tak kunjung kembali dari hutan Desa Mata Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, tempatnya memasang jerat ayam hutan.

Berdasarkan keterangan Hamsir, Amiruddin menjelaskan bahwa pada 30 Juni 2024 sekitar pukul 10.00 WITA korban diketahui pergi memasang jerat ayam hutan di hutan Desa Mata Wawatu.

Namun, keesokan harinya, tanggal 1 Juli 2024 anak korban hanya menemukan motor milik korban dan melaporkan ke pihak kepolisian terkait hilangnya korban.

“Informasi tersebut kemudian diteruskan ke KPP Kendari untuk ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian,” tutur Amiruddin.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 08.45 WITA tim rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR dengan jarak tempuh sekitar 35 Km.

Hingga berita ini terbit, pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan, keluarga korban dan warga sekitar dengan hasil nihil. (—)

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan