14 July 2024
Indeks

Usai Dilantik, La Ode Butolo: Saya akan Kembalikan Marwahnya Muna Barat

  • Bagikan
La Ode Butolo.

SULTRATOP.COM, KENDARI – Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Butolo telah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto pada Rabu (28/12/2023).

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-6574 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Bupati Mubar tertanggal 12 Desember 2023.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Usai dilantik, putra asli Mubar tersebut mengaku akan melakukan langkah-langkah strategis dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya sebagai putra kelahiran Muna Barat asli, dan saya akan kembalikan marwahnya Muna Barat. Catat itu!,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Pj Bupati Mubar itu mengaku akan melakukan evaluasi dalam rangka penyelesaian anggaran tahun 2023. Setelah itu maka akan dilanjutkan dengan perencanaan untuk 2024.

Ia juga mengaku bahwa pemerintah Mubar akan mengawal proses Pemilu 2024 sesuai instruksi Pj Gubernur maupun Presiden agar dapat terselenggara dengan aman dan sesuai harapan bersama. La Ode Butolo berkomitmen bahwa jabatan yang diembannya untuk pengabdian terhadap masyarakat.

“Jabatan ini hanya sementara. Dan ini tujuannya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Itu intinya,” tambahnya.

Kata Butolo, pihaknya akan mengevaluasi kembali jajaran Pemda Mubar, mulai dari staf maupun pegawai-pegawai lainnya untuk lebih disiplinkan lagi, sehingga lebih aktif dalam menjalankan pemerintahan di 2024.

“Intinya, setelah saya masuk kerja semuanya akan dievaluasi sudah sejauh mana perjalanan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya,” tuturnya. (—-)

 

Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan