24 May 2024
Indeks

Sultra All Star Bank Bahteramas dan Dua Laode United Juarai Bombana Cup II

  • Bagikan
Tim Voli Putri Sultra All Star Bank Bahteramas Juarai Bombana Cup II
BOMBANA CUP II- Foto bersama pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan PBVSI Kabupaten Bombana dengan pemenang Open Turnamen Bombana Cup II yakni tim voli putri Sultra All Star Bank Bahteramas dan tim voli putra II Laode United, Selasa (7/5/2024) di GOR Bombana (ISTIMEWA)

SULTRATOP.COM, BOMBANA – Tim Voli Putri asuhan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio, Sultra All Star Bank Bahteramas menjuarai open turnamen Bombana Cup II usai menang melawan tim Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bombana pada partai final dengan skor akhir 3-1, Selasa (7/5/2024) di GOR Bombana.

Sementara itu untuk partai final putra tim II Laode United keluar sebagai juara I usai menang melawan tim Bos Squd C dari Kabaena Selatan dengan skor 3-1. Tim putra II Laode United berada di bawah asuhan Laode Songko Panatagama.

Iklan Astra Honda Sultratop

Asrun Lio melalui asisten manager tim Ahmat mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil dari strategi dan kekompakan tim yang berjalan maksimal selama pertandingan.

Kata dia, secara materi kedua tim putri yang masuk di final sama kuatnya. Sehingga mengahadapi pertandingan ini tim Sultra All Star Bank Bahteramas melakukan latihan secara rutin, meski sudah digandang-gadang menjadi pemenang saat pertandingan dimulai dari babak penyisihan.

“Tentunya ini merupakan hasil dari pesiapan yang matang,” kata Ahmat melalui sambungan telepon seluler, Rabu (8/5/2024).

Tim Voli Putri Sultra All Star Bank Bahteramas Juarai Bombana Cup II
Penyerahan hadiah secara simbolis dari Sekretaris Umum PBVSI Sultra Ahmat kepada pemenang juara I Open Turnamen Bombana Cup II tim putri Sultra All Star Bank Bahteramas, Selasa (7/5/2024) di GOR Bombana. (ISTIMEWA)

Pertandingan partai final putri ini berlansung dalam 4 set, set pertama Sultra All Star Bank Bahteramas menang dengan skor 25-16. Kemudian set kedua kembali menang dengan skor 25-18.

Set ketiga tim Sultra All Star Bank Bahteramas kecolongan poin dengan kemenangan PBVSI Kabupaten Bombanan skor 25-22. Pada set keempat skor terpaut jauh 10-3, kemudian 16-7 dan berakhir 25-14 kemenangan di tangan Sultra All Star Bank Bahteramas.

Sebagai informasi, total hadiah dalam pertandingan ini mencapai Rp100 juta rupiah. Kemudian pertandingan ini juga disaksikan oleh jajaran direksi BPR Bahteramas Konawe, Dewan Pengawas (Dewas) BPR Bahteramas Konawe Utara (Konut) Razak Yusuf, Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) Shabarul Mukjizat, Pejabat Eksekutif BPR Bahteramas Kolaka dan Ketua Dewan Pengawas BPR Bahteramas Bombana Dedy Takdir.

Tak hanya itu kemeriahan pertandingan ini juga saksikan kurang lebih 1.000 penonton dari pendukung seluruh tim yang bertanding pada partai final.

Sebelumnya, Tim Voli Putri Sultra All Star Bank Bahteramas lolos ke partai final Bombana Cup II usai menang melawan tim Bina Voly Kendari dengan skor 3-0 pada semifinal Senin (6/5/2024).

Selain itu untuk pertandingan seminal putra Tim Dua Laode United vs PBVSI Bombana berakhir dengan skor 3-1 dan kemenangan tim dua laode united.



google news sultratop.com
  • Bagikan