28 May 2024
Indeks

Sambut HUT ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana Korem 143/HO Gelar Aksi Donor Darah

  • Bagikan
Sambut HUT ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana Korem 143/HO Gelar Aksi Donor Darah

SULTRATOP.COM, KENDARI – Memperingati HUT ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana Korem 143/HO menggelar aksi donor darah di lapangan tenis Korem 143/HO pada Jumat (1/3/2024).

Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 143/HO, Anne Singgih, mengatakan, kegiatan tersebut menyasar seluruh personel TNI dan Persit, masyarakat, Basarnas, Satpol PP, Brimob maupun pelajar.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Kita targetkan 700 pendonor. Target itu kita bagikan di kodim-kodim di bawah jajaran Korem 143/HO. Khusus di sini kita targetkan 100 pendonor,” ucap Anne.

Selanjutnya, darah hasil donor tersebut akan dibawa ke PMI agar dapat digunakan oleh masyarakat. Ia harap, kegiatan donor darah tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Melalui kegiatan untuk menyambut HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana yang diperingati tiap 3 April itu juga ia harap Persit semakin maju dan terus berkarya untuk masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, salah seorang guru SMA Kartika Kendari, Rasmina menyambut baik aksi yang digelar Persit Kartika Chandra Kirana Korem 143/HO tersebut. Untuk itu, ia membawa beberapa siswanya untuk turut berkontribusi dalam kegiatan.

“Saya harap para siswa bisa memahami bahwa donor darah bisa menyehatkan badan, juga membantu orang lain yang butuh pertolongan darah,” ungkapnya.

Dari pandangan Rasmina, Persit khususnya yang berada di Korem 143/HO sangat bernilai positif terhadap masyarakat karena sering melakukan kegiatan kemanusiaan.

Ia harap, pada peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana itu dapat membangkitkan dan meningkatkan jiwa patriot dan kemanusiaan para anggota Persit yang bisa menjadi contoh bagi para perempuan yang ada di luar. (—–)

Kontributor: M1
Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan