24 May 2024
Indeks

Resmi Dilantik, 55 Anggota PPK di Muna Barat Diminta Bekerja secara Profesional

  • Bagikan
Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin saat melantik 55 anggota PPK untuk Pilkada 2024, yang dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Muna Barat, Kamis (16/5/2024). (Adin/SULTRATOP.COM).

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi melantik 55 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, bertempat di salah satu hotel yang ada di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Muna Barat, Kamis (16/5/2024).

Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Muna Barat, Bawaslu Muna Barat, perwakilan Dandim 1416/Muna, dan perwakilan Kapolres Muna.

Iklan Astra Honda Sultratop

Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin mengucapkan selamat kepada 55 anggota PPK dari 11 kecamatan di Muna Barat yg telah dilantik dan diambil sumpahnya.

Kata dia, 55 PPK ini adalah pilihan terbaik yang dianggap bisa menyelesaikan tugas-tugasnya dan menyukseskan pilkada di wilayah kecamatan masing-masing.

“Yang dilantik hari ini adalah putra putri terbaik Muna Barat yang berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Muna Barat. Untuk itu, kami meminta agar selalu bekerja secara profesional dan loyal,” kata Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin.

Tajudin melanjutkan, begitu panjang proses yang dilewati untuk menentukan 55 anggota PPK ini. Ia juga mengaku bahwa sangat sulit memutuskan dan memilih 55 anggota PPK yang dilantik ini. Tetapi, ia berkeyakinan bahwa yang dipilih adalah orang yang betul-betul berkomitmen menyukseskan pilkada nanti.

“Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah sebagai penyelenggara yang profesionalitas, sebagai penyelenggara yang berintegritas, dan loyalitas,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota PPK jika di tengah perjalanan melaksanakan tugas-tugasnya ada keputusan yang sangat sulit diambil, diharap dapat berkonsultasi dengan pimpinan KPU Muna Barat.

“Jadi, jika ada keputusan yang sangat sulit diambil, kalian dapat konsultasi dengan kami pimpinan KPU. Jangan ambil gerakan sendiri,” tegasnya. (—-)

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan