15 July 2024
Indeks

Ratusan Starter Bakal Perebutkan Hadiah Rp100 Juta dan 2 Unit Motor pada 29-30 Juni 2024 di Kendari

  • Bagikan
Kejuaraan balap motor Kapolda cup open turnamen akan dilaksanakan pada 29 hingga 30 Juni 2024 di sirkuit non permanen kawasan balai kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kejuaraan balap motor Kapolda Cup open turnamen yang dimotori oleh Balik Arah Manajemen akan dilaksanakan pada 29 hingga 30 Juni 2024 di sirkuit non permanen kawasan Balai Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Panitia Pelaksana Adrian Pahlawan mengatakan, kegiatan tersebut bakal dimeriahkan oleh ratusan starter yang akan mempertandingkan 17 kelas dan memperebutkan total hadiah Rp100 juta dan hadiah utama 2 unit motor.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Kejurda kali ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli mendatang,” ungkapnya di Kendari pada Jumat (28/6/2024).

Ia juga menyebut, kejurda itu sebagai upaya untuk mencari bibit pembalap Sultra yang bisa berprestasi dan meminimalisir balap liar yang kerap menganggu ketertiban lalu lintas di Kota Kendari.

Kabid Roda 2 IMI Sultra Doding mengatakan, pada pelaksanaannya, keamanan pembalap dan penonton menjadi perhatian serius. Sebab sirkuit non permanen rawan dengan kecelakaan bagi penonton.

“IMI Sultra menekankan agar pihak panitia dan pengamanan dapat meminimalisir kecelakaan bagi penonton. Kami sudah koordinasi bersama panitia dan kepolisian untuk menjadikan keselamatan pembalap dan penonton diutamakan terlebih di area padat penonton,” katanya.

Sementara itu, KBO Satlantas Polresta Kendari, Iptu Baso Ali mengatakan, pada saat kegiatan Polresta Kendari akan mengalihkan arus di sekitar kawasan balai Kota Kendari. Warga dari arah Mandonga dialihkan ke arah Jalan Made Sabara dan jika situasi lalu lintas padat pihaknya akan mengalihkan jalan di perempatan Rumah Sakit Korem.

“Untuk arah dari Wua-Wua, kami arahkan melalui jalur Abunawas tembus MTQ belakang atau lewat depan kantor Wali Kota Kendari,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan serta untuk kelancaran dan keamanan para pengendara yang ada di Kota Kendari. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan