21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Rangkaian HUT ke-13, BPR Bahteramas Kendari Berhasil Kumpul dan Salurkan Donasi ke Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan
Pihak BPR Bahteramas Kendari bersama Lurah Kampung Salo saat penyerahan bantuan.

SULTRATOP.COM, KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari menjadi momentum berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih HUT tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan tepatnya pada 14 Maret 2024.

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-13, BPR Bahteramas Kendari menggelar serangkaian kegiatan sosial, salah satunya adalah penggalangan dan penyaluran donasi untuk masyarakat Kendari yang terdampak banjir pada 7 Maret 2024 lalu.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Setelah menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak di Jalan Lasolo, Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, kali ini BPR Bahteramas Kendari menyasar masyarakat terdampak di Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

Kegiatan penggalangan dana yang berlangsung kurang lebih satu minggu itu berhasil mengumpulkan dana donasi dari berbagai pihak, baik dari manajemen BPR Bahteramas Kendari, BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel), BPR Bahteramas Kolaka Utara (Kolut), termasuk karyawan, nasabah, dan masyarakat umum.

Donasi yang terkumpul berupa uang tunai sebesar Rp14,6 juta yang kemudian disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk berbagai kebutuhan pokok seperti beras 25 kg 14 karung, telur 30 rak, Pop Mie 5 dos, kue bangket Ria 2 dos, Mie Sedap Coto 5 dos, Intermie 3 ball, minyak Bimoli 3 dos/36 refil.

Kemudian, popok Sweety 3 ball, air mineral gelas Maxi 10 dos, air mineral botol Maxi 10 dos, Indomie Kaldu 5 dos, Indomie Goreng 5 dos, ikan kaleng 2 dos, susu saset 1 dos, biskuit Roma Kelapa 1 dos, gabing 1 dos, sabun Lifebuoy 1 dos, dan pakaian dalam 48 pcs.

Bantuan yang disalurkan melalui donasi yang digalang oleh BPR Bahteramas Kendari.

Penyaluran donasi tersebut dilakukan pada Jumat (15/3/2024), dipimpin langsung oleh Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih bersama sejumlah karyawannya.

Bantuan Donasi tersebut diserahkan langsung kepada Lurah Kampung Salo, Usman Supu Lajuma di kantor kelurahan setempat.

“Kami sangat bersyukur bisa berbagi kebahagiaan dalam momen spesial ulang tahun kami yang ke-13 ini. Semoga donasi yang kami salurkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kampung Salo,” ujar Dirut BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih.

Kepada para donatur, Suryaningsih mengucapkan banyak terima kasih dengan harapan segala bentuk kebaikan dalam bantuan yang diberikan tersebut bisa kembali kepada diri para donatur, keluarga maupun usaha yang dijalankan, dibukakan rezeki yang luas, serta senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dalam beraktivitas.

Di tempat yang sama, Lurah Kampung Salo Usman Supu Lajuma mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan melalui BPR Bahteramas Kendari.

“Dengan adanya bantuan dengan pihak BPR, alhamdulillah ini sangat bermanfaat buat warga, yang mana masih banyak warga yang kehilangan dapur, kompor sehingga mereka butuh suplai makanan seperti beras dan lainnya untuk mereka gunakan,” tuturnya.

Kata Usman, kondisi Kampung Salo saat ini berangsur sudah mulai bisa digunakan beraktivitas kembali setelah dilakukan bersih-bersih oleh pemerintah kelurahan bersama masyarakat.

Pihak BPR Bahteramas Kendari dan Lurah Kampung Salo memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Laporan awal warga terdampak banjir di Kelurahan Kampung Salo sebanyak 383 KK, setelah dilakukan penyaluran bantuan tahap awal ternyata masih ada KK yang belum terdata. Sehingga, total warga terdampak kurang lebih 400 KK.

Menurut Usman, saat ini masyarakat Kampung Salo butuh air bersih, air minum, serta makanan instan yang dapat disajikan secara cepat. Pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin membantu masyarakat Kampung Salo.

Sebagai informasi, dalam rangkaian HUT ke-13 BPR Bahteramas Kendari, pihak Manajemen telah melakukan berbagai kegiatan seperti pembagian 310 paket buka puasa. Di hari istimewanya tersebut, BPR Bahteramas Kendari juga resmi memiliki gedung kantor baru di Jalan Sorumba No.5 AB, Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan