25 July 2024
Indeks

PT VDNIP Gelar Upacara Peringati HUT ke-78 RI

  • Bagikan
PT VDNIP Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-78 RI
PT VDNIP gelar upacara bendera memperingati HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023). Upacara ini diikuti oleh karyawan lokal dan TKA serta para direksi mega industri itu. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COMPT Virtu Dragon Nikel Industri Park (PT VDNIP) gelar upacara bendera memperingati HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023). Upacara ini diikuti oleh karyawan lokal dan tenaga kerja asing (TKA) dan serta para direksi mega industri itu.

Sejak beroperasi di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah menjadi agenda tahunan perusahaan asal Tiongkok ini menyelenggarakan upacara HUT Kemerdekaan RI.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Upacara bendera memperingati hari Kemerdekaan ke-78 RI di Kawasan Industri VDNIP, dilaksanakan di depan pelataran kantor PT VDNI.

Upacara ini diikuti ratusan peserta dengan komandan upacara merupakan personel kepolisian dari Polda Sultra.

Tak hanya diikuti oleh para pekerja, upacara bendera juga diikuti oleh petinggi perusahaan yaitu para General Affai (GA) yang merupakan WNA asal Tiongkok.

Hal tersebut merupakan bentuk kepatuhan perusahaan kepada budaya di Indonesia.

Upacara bendera yang dilaksanakan secara hikmat dipimpin oleh Manager Eksternal Affair PT VDNIP, Indrayanto. Ia membacakan amanat dari Direktur PT VDNIP, Mr. Tony Zhou.

PT VDNIP Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-78 RI
Upacara PT VDNIP diikuti ratusan peserta dengan komandan upacara merupakan personel kepolisian dari Polda Sultra. (Foto: Istimewa)

Dalam amanat tersebut, ia menjelaskan Hari Kemerdekaan RI adalah momen penting untuk bangsa Indonesia dan sebuah kewajiban bagi PT VDNIP yang beroperasi di Indonesia juga turut mengikuti kegiatan momen Kemerdekaan ke-78 RI ini.

“Hari Kemerdekaan adalah momen penting setiap negara, karena di hari kemerdekaan kita bisa mengingat perjuangan pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. Dengan harapan para generasi penerus bisa mempertahankan kemerdekaan ini,” kata Mr Tony Zhou yang dibacakan Indrayanto.

Ia melanjutkan, hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar sangatlah baik yang membuat perusahaan masih bisa kokoh berdiri hingga saat ini. Tak hanya itu, hubungan dengan pemerintah selalu terjalin dengan baik.

“Dengan hubungan yang baik inilah membuat perusahaan tetap kokoh berdiri, dan memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah. Dan harapan kami hubungan kerja sama ini selalu baik sehingga bisa bermanfaat baik untuk perusahaan dan masyarakat khususnya bangsa Indonesia,” tutupnya.

Untuk diketahui selain melaksanakan upacara bendera HUT ke-78 RI, perusahaan juga menggelar beberapa lomba untuk menyambut semarak Hari Kemerdekaan RI.

Lomba tersebut di antaranya lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba masukkan paku dalam botol, lomba balap kelereng, lomba karet, lomba balon dangdut dan lomba tiup bola pimpon. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan