21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Pj Bupati Sebut Kunjungan Presiden Jokowi Membawa Berkah untuk Muna Barat

  • Bagikan
La Ode Butolo

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada Senin, 13 Mei 2024. Kehadiran Jokowi membawa berkah tersendiri bagi Kabupaten Muna Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo di hadapan seluruh ASN saat memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun, Senin (20/5/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

La Ode Butolo mengungkapkan, ia tidak bermimpi orang nomor satu di Indonesia akan datang di daerah yang dipimpinnya. Sebab, berdasarkan informasi yang didapatkan, biasanya persiapan yang dilakukan daerah yang menjadi tujuan kunker Presiden dilakukan sejak satu bulan sebelumnya.

Namun, di Muna Barat ini persiapan untuk menyambut Presiden RI hanya tiga hari. Ia pun bersyukur kunjungan Presiden Jokowi di Muna Barat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Ia menyebut semua itu tidak lepas dari peran pemerintah daerah, forkopimda, kepala OPD, camat, dan kepala desa serta masyarakat.

“Saya juga mendapatkan pesan WhatsApp dari komandan Paspamres bahwa Bapak Presiden RI, Joko Widodo sangat berkesan hadir di Muna Barat. Sebab, selama berada di Muna Barat, Bapak Presiden nyaman dan aman,” kata La Ode Butolo.

Butolo menceritakan saat akan mengantarkan Presiden Jokowi menuju helikopter di Bandara Sugimanuru, ia dipanggil dan dibisik bahwa apa yang menjadi usulan dari Bupati Muna Barat akan ditindaklanjuti.

Adapun usulan tersebut yakni infrastruktur jalan melalui Menteri PUPR, alat kesehatan (alkes) untuk RSUD Mubar melalui Menteri Kesehatan dan pembangunan pasar moderen.

“Sebagai daerah baru, saya meminta kepada Presiden Joko Widodo bahwa banyak hal yang dibutuhkan. Dan alhamdulillah permintaan kita diterima. Jadi, kehadiran Bapak Presiden di Mubar membawa berkah untuk daerah kita,” tuturnya.

Untuk itu, Butolo memerintahkan kepada kepala Dinas PUPR, Kepala RSUD dan perindag untuk segera melakukan koordinasi ke kementerian tersebut. Ia juga akan segera datang di kantor Balai Jalan dan Jembatan di Kota Kendari.

“Saya sudah di telepon oleh Kepala Balai untuk datang di kantornya hari Rabu (22/5/2024) nanti. Insyaallah, kita akan me dapat bantuan infrastruktur jalan lagi. Begitu juga dengan RSUD dan Perindag, kita ke Jakarta. Insyaallah, kita akan lalui jalur tol dan tidak ada lagi hambatan karena ini perintah langsung dari Presiden,” ucapnya.

Kata Butolo, seperti yang dikatakan Menteri Kesehatan di depan Presiden bahwa semua alat-alat kesehatan di RSUD Muna Barat akan dipenuhinya dengan lengkap dalam waktu dekat ini. (—-)

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan