18 April 2024
Indeks

Pertamina Jamin Stok LPG 3 Kg di Sultra Aman Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KENDARIPT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah melakukan extra dropping atau penambahan stok LPG 3 Kg dalam rangka mengantisipasi peningkatan konsumsi selama bulan Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah. Penambahan stok LPG 3 Kg tersebar di 1 kotamadya dan 8 kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tambahan ini menindaklanjuti permintaan dari pemerintah daerah setempat, di mana terdapat peningkatan konsumsi untuk sektor UMKM dan rumah tangga kurang mampu yang mana memerlukan LPG 3 kg untuk memenuhi kebutuhan dalam rangka memasuki bulan Ramadan dan persiapan menjelang Idulfitri.

Iklan Astra Honda Sultratop

Pertamina menambah stok LPG 3 kg sebanyak 67.200 tabung dengan penyebaran yakni Kendari sebanyak 14.000 tabung, Bombana sebanyak 7.280 tabung, Konawe Kepulauan sebanyak 2.240 tabung, Konawe Selatan sebanyak 11.760 tabung.

Kemudian Kolaka sebanyak 10.000 tabung, Kolaka Timur sebanyak 4.480 tabung, Kolaka Utara sebanyak 4.480, Konawe sebanyak 10.080, dan Konawe Utara sebanyak 2.800.

Diharapkan dengan adanya penambahan ini, pasokan kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah tersebut dapat terpenuhi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani mengungkapkan bahwa terdapat kebutuhan masyarakat yang meningkat untuk wilayah tersebut.

“Sebelumnya pemerintah daerah setempat telah bersurat dan kami tindak lanjuti dan hasil koordinasinya disepakati akan dilakukan extra dropping dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan dan Idulfitri ini,” ungkapnya.

Untuk ketersediaan LPG di Provinsi Sulawesi Tenggara sendiri disuplai dari 48 Agen Public Service Obligation (PSO) dan 11 Agen Non PSO dengan total pangkalan sebanyak 4.178 Pangkalan LPG 3 kg dengan alokasi harian rata-rata 206 Metric Ton (MT) per hari untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Fahrougi menambahkan bahwa LPG 3 Kg adalah barang subsidi yang diperuntukkan bagi pengguna sektor rumah tangga, usaha mikro, petani sasaran, dan nelayan sasaran sehingga perlu pengawasan dari banyak pihak dalam pendistribusiannya.

Fahrougi juga mengimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi karena harga yang dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan masyarakat tidak perlu panic buying atau melakukan pembelian berlebih.

“Kami memastikan stok aman untuk dapat dikonsumsi oleh masyarakat,” ungkapnya. (—–)



google news sultratop.com
  • Bagikan