19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Orang Tak Dikenal Bakar Mobil di Depan Kampus UHO

  • Bagikan
Sebuah mobil yang parkir di depan Toko Tumaka Kampus UHO Kendari dibakar OTK. (Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Sebuah mobil pikap dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) di depan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 04.50 Wita dini hari.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, pemilik mobil tersebut diketahui bernama Aris. Saat kejadian, mobil tersebut parkir di depan toko Tumaka yang tepat berada di depan gerbang utama kampus UHO.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Ia menjelaskan, saat itu Aris baru bangun dari tidur dan hendak melaksanakan salat subuh. Saat akan berwudhu, Aris mendengar suara motor berknalpot brong yang tidak jauh dari tokonya dan langsung melaju ke arah pertigaan Kendari Permai.

Karena curiga, ia keluar dan melihat mobilnya telah terbakar yang diduga dilakukan oleh OTK yang mengendarai motor berknalpot brong tersebut. Beruntung, api berhasil dipadamkan sehingga hanya membakar sebagian depan mobil.

“Aris ini langsung mengambil air untuk memadamkan api. Bagian yang rusak akibat terbakar pada grill depan, bemper depan dan lampu besar kanan,” ungkap Fitrayadi saat dikonfirmasi pada Minggu (30/6/2024).

Atas kejadian tersebut mobil mengalami rusak (terbakar), sementara kondisi mesin masih normal. Pihak kepolisian kemudian langsung menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan setelah adanya laporan.

Melihat kondisi di lapangan dan kondisi mobil, polisi mengambil kesimpulan sementara bahwa ada unsur kesengajaan atau pembakaran terhadap mobil itu. Hingga kini, polisi masih menyelidiki motif kejadian termasuk mencari siapa pelaku di balik kejadian itu. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan