14 July 2024
Indeks

Nelayan Hilang di Perairan Desa Wowa Tamboli Kolaka Ditemukan Selamat

  • Bagikan
Nelayan yang hilang saat mencari ikan di perairan Desa Wowa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan selamat. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di sekitar perairan Desa Wowa Tamboli Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat, 1 Maret 2024 ditemukan selamat.

Korban bernama Munsir (35) itu ditemukan di Pulau Lambasina Besar, sekitar 16,87 km arah selatan tenggara dari lokasi terakhir korban diketahui pada Minggu (3/3/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah, mengatakan, pihaknya menerima info sekitar pukul 10.30 WITA bahwa korban ditemukan dalam keadaan selamat.

“Selanjutnya tim SAR gabungan dari Pulau Pisang menuju Pulau Lambasina Besar untuk melihat kondisi korban secara langsung,” ungkapnya.

Tim SAR gabungan tiba di pulau yang dimaksud pada pukul 12.10 WITA dan selanjutnya mengevakuasi korban menuju rumahnya.

Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi pencarian dan pertolongan terhadap seorang nelayan hilang saat mencari ikan di sekitar perairan Desa Wawo Tamboli dinyatakan selesai dan ditutup.

Sebelumnya, Munsir dilaporkan hilang oleh keluarganya, Muhammad Akbar kepada Comm Centre KPP Kendari karena tak kunjung kembali saat pergi memancing.

Korban pergi memancing menggunakan longboat tanpa mesin sekitar 350 meter dari bibir pantai Desa Wawo Tamboli. (—–)

Kontributor: M1
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan