13 April 2024
Indeks

Mulai Tayang Hari Ini di Bioskop, Simak 6 Fakta Avatar 2: The Way of Water

  • Bagikan
Mulai Tayang Hari Ini di Bioskop, Simak 6 Fakta Avatar 2: The Way of Water

SULTRATOP.COM – Film Avatar 2: The Way of Water resmi diliris di bioskop tanah air mulai hari ini, Rabu 14 Desember 2022. Tak terkecuali di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ada dua pilihan tempat untuk menyaksikan sekuel dari film Avatar yang tayang pada 2009 lalu ini, yaitu di Cinepolis Kendari dan Hollywood Cinema Kendari.

Sebelum menyaksikan film garapan sutradara James Cameron ini, sebaiknya kalian menyimak fakta-fakta dari film Avatar 2: The Way of Water ini.

Iklan Astra Honda Sultratop

1. Keluarga Jack dan Neytiri

Film Avatar 2: The Way of Water mengambil setting 14 tahun setelah konflik terjadi di film Avatar pertama yang dirilis pada 2019. Jack Sully yang diperankan oleh Sam Worthington telah sepenuhnya menjadi bagian dari suku Na’vi.

Mulai Tayang Hari Ini di Bioskop, Simak 6 Fakta Avatar 2: The Way of Water

Jack dan Neytiri (Zoe Saldana) juga telah menikah dan memiliki tiga anak, yakni Neteyam (Jamie Flatters), Lo’ak (Britain Dalton) dan Tuk (Trinity Jo-Li Bliss).

2. Jack Champion Berperan sebagai Spider

Selain tiga anak biologisnya, Jake dan Neytiri juga mengadopsi anak manusia bernama Javier Spider Socorro yang diperankan aktor muda Jack Champion.

Spider lahir di pangkalan militer di Pandora, tetapi karena terlalu kecil untuk kembali ke bumi, Spider kemudian dibesarkan di hutan
bioluminescent oleh Jack dan Neytiri.

3. Teknologi film bawah air

Mulai Tayang Hari Ini di Bioskop, Simak 6 Fakta Avatar 2: The Way of Water

Jika kamu bertanya-tanya mengapa butuh waktu 13 tahun untuk merilis sekuel film Avatar ini, jawabannya karena sang sutradara James Cameron dengan sabar menunggu pemutakhiran teknologi mencapai titik ideal demi merealisasikan imajinasinya yang liar menjadi pengalaman yang begitu realistis.

Jika film dengan setting bawah air biasanya menggunakan teknologi dry dan wet, yakni aplikasi motion capture di luar air yang membuat para pemain digantung melayang dan seolah-olah mereka berada di air, Cameron justru menolak ide itu karena menurutnya tak akan terlihat nyata.

Dengan tangan dinginnya Cameron bersikeras melakukan teknik motion capture atau pengambilan gambar langsung di bawah air. Itu berarti kru film dan pemeran benar-benar berada di bawah air selama pengambilan gambar.

4. Rekor Tahan Napas

Meski menggunakan teknologi motion capture terbaru bawah air, tetap saja tantangan terbesar adalah bagaimana sensor berupa titik-titik yang ada di tubuh pemeran dapat divalidasi secara akurat oleh tim efek khusus di layar penyuntingan, seperti halnya motion capture digunakan di luar air.

Namun, bukan James Cameron namanya jika itu tidak terpecahkan. Sebagai akibatnya, para pemain dan kru harus lebih lama menahan napas di dalam air. Karena kondisi ini, para pemeran utama jadi terbiasa menahan napas dalam set tangki yang berisi air 900.000 galon.

Salah satunya adalah Sigourney Weaver. Aktris kelahiran 1949 ini melakukan adegannya sendiri tanpa pemeran pengganti. Weaver rela menjalani pelatihan bernapas di bawah laut di pangkalan militer demi bisa menahan napas.

Yang luar biasa adalah Kate Winslet. Ia berhasil membukukan rekor bertahan di bawah air selama 7 menit 14 detik. Ini berarti Winslet mengalahkan rekor yang dipegang oleh aktor Tom Cruise yang sebelumnya mampu bertahan selama enam menit dalam film Mission Impossible Rogue Nation.

5. Reuni Kate Winslet dan James Cameron

Sutradara James Cameron kembali bertemu dengan Kate Winslet dalam film bertema akuatik setelah kesuksesan luar biasa film Titanic dua dekade lampau.

Dalam film Avatar 2: The Way of Water, Kate Winslet memerankan karakter Ronal, seorang bangsa Na’vi dari yang hidup di terumbu karang Pandora dan dapat bertahan hidup di bawah air.

5. Judul Avatar 2 hingga 5

Mulai Tayang Hari Ini di Bioskop, Simak 6 Fakta Avatar 2: The Way of Water

Laporan BBC pada 2018 menyebutkan sekuel Avatar dari 2 sampai 5, antara lain berjudul Avatar 2: The Way of Water, Avatar 3: The Seed Bearer, Avatar 4: The Tulkan Rider, dan Avatar 5: The Quest for Eywa.

Meski begitu, Cameron mengatakan bahwa sejauh ini mereka masih terus mendiskusikan setiap judulnya. Artinya judul tadi belum bersifat final dan bisa saja berubah.

6. Film Termahal

Dengan visi dan idealisme sutradaranya yang luar biasa, film Avatar yang sekuelnya butuh belasan tahun untuk dirilis, disebut-sebut akan menjadi film termahal yang pernah dibuat.

Secara teknis hal ini tentu saja karena dominannya penggunaan efek khusus dan untuk kali pertama menerapkan teknologi semacam under water motion capture maka tak heran film ini menghabiskan dana hingga 250 juta dolar Amerika. Memang bukan film termahal, namun jika menggabungkan keempat sekuelnya James Cameron disebut menghabiskan dana hingga satu miliar dolar atau mencapai lebih dari 14 triliun rupiah.

Nah, itu fakta-fakta dari film Avatar 2: The Way of Water. Akankah kali ini Jake berhasil melindungi keluarga dan seluruh ras Na’vi? Selamat menonton. (*)

Sumber: Youtube Hiburan Populer



google news sultratop.com
  • Bagikan