23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Meski Diguyur Hujan, Warga Mubar Tetap Antusias Sambut Kedatangan Nur Alam

  • Bagikan
Silaturahmi - Mantan Gubernur Sultra, Nur Alam dan istrinya Tina Nur Alam bersama rombongan tiba di Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah, Sabtu (29/6/2024). (Adin/SULTRATOP.COM).

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam bersama istrinya Tina Nur Alam menggelar silaturahmi di Kabupaten Muna Barat (Mubar). Silaturahmi ini dalam rangka pamitan yang tertunda.

Sekitar pukul 14.30 WITA, Nur Alam bersama istrinya dan rombongan tiba di tempat digelarnya silaturahmi yang berada di Desa Sukadamai, Kecamatan Tiworo Tengah. Mereka disambut beberapa tarian khas Mubar, mulai dari silat ewa wuna, singa depok dari suku Sunda, dan reog ponorogo dari suku Jawa.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Salah satu tokoh masyarakat Desa Sukadamai, Ketut Putrayaksa, mengatakan, Nur Alam adalah sosok pimpinan yang dicintai oleh masyarakatnya. Sebab, selama ia memimpin Sultra pembangunannya sangat nyata.

“Bapak Nur Alam adalah mantan Gubernur Sultra dua periode. Beliau adalah bapak pembangunan Sultra, di mana pembangunannya adalah Jembatan Teluk Kendari, Masjid Al Alam dan lainnya. Apalagi kita ketahui ada program Bahteramas,” kata Ketut Putrayaksa ditemui di Sukadamai, Sabtu (29/6/2024).

Ketut melihat masyarakat Mubar sangat antusias menunggu kedatangan mantan Gubernur Sultra ini. Apalagi, sejak pukul 13.00 WITA masyarakat sudah memenuhi lokasi pelaksanaan silaturahmi.

“Meski diguyur hujan antusias masyarakat tetap menunggu Bapak Nur Alam dan istrinya Ibu Tina Nur Alam,” bebernya.

Sebagai informasi, kedatangan mantan orang nomor satu di Sultra ini adalah silaturahmi sekaligus pamitan yang tertunda Nur Alam kepada masyarakat Mubar.

Pantauan awak media, ribuan masyarakat Mubar yang terdiri dari daratan dan kepulauan antusias hadir di acara silaturahmi ini. (—-)

Kontributor: Adin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan