28 May 2024
Indeks

Klarifikasi Sekuriti yang Pasang Bendera Indonesia Terbalik di Lippo Plaza Kendari

  • Bagikan
Klarifikasi Sekuriti yang Pasang Bendera Indonesia Terbalik di Lippo Plaza Kendari

SULTRATOP.COM, KENDARI – Sekuriti yang memasang bendera Indonesia terbalik menjadi putih merah di depan Lippo Plaza Kendari pada Jumat (1/3/2024) memberikan klarifikasinya.

Klarifikasi tersebut dilakukan melalui video yang telah tersebar. Dalam video itu tampak dua sekuriti berdiri, dan salah satunya memegang map biru yang dibaca sebagai bahan klarifikasi.

Iklan Astra Honda Sultratop

Dari pernyataannya, sekuriti tersebut menyebut bahwa kejadian tersebut murni kesalahan dan kelalaiannya. Kata sekuriti, saat ingin mengibarkan, bendera dalam posisi terlilit tali dan tidak langsung berkibar.

“Setelah diketahui berkibar dengan posisi warna bendera terbalik, sekuriti langsung menurunkan bendera dan memastikan memasang ulang dengan posisi yang benar,” ucap sekuriti dalam video.

Atas kejadian tersebut, sekuriti yang bertugas tersebut memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atas kelalaiannya.

Dikonfirmasi via pesan WhatsApp pada Jumat malam (1/3/2024), Marketing Communication Lippo Plaza Kendari, Wiwiek Aryanti, membenarkan bahwa video klarifikasi tersebut benar berasal dari sekuriti yang bertugas saat menaikkan bendera negara di depan Lippo Plaza Kendari saat itu.

” Iya benar,” singkatnya.

Kendati demikian, ia tidak menjelaskan terkait apakah ada sanksi yang diberikan untuk sekuriti tersebut. (—-)

Kontributor: M1
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan