19 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Keluarga Korban Lakalantas di Perempatan Kampus UHO Minta Polisi Usut Tuntas Identitas Mobil Truk

  • Bagikan
Keluarga Korban Lakalantas di Perempatan Kampus UHO Minta Polisi Usut Tuntas Identitas Mobil Truk
La Ismed

SULTRATOP.COM, KENDARI – Pihak keluarga korban yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di perempatan kampus UHO beberapa waktu lalu meminta Polresta Kendari mengusut tuntas identitas mobil 10 roda yang melindas Karnia (41) itu.

Salah seorang keluarga korban, La Ismed mengatakan, penyidik Polresta telah melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap pelaku, namun belum diketahui hasilnya seperti apa.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kendati demikian, pihak keluarga tetap percaya dan meyakini bahwa penyidik Polresta Kendari akan bekerja secara profesional, terbuka, dan transparan dalam mendalami dan menangani kasus tersebut.

“Kami hanya ingin keadilan untuk keluarga kami. Kenapa hingga saat ini kami belum mendapatkan informasi yang jelas mengenai identitas mobil atau pemilik truk serta dari perusahaan mana yang menabrak keluarga kami ini. Soalnya ini mobil tidak ada nomor polisinya,” ungkapnya via pesan WhatsApp pada Jumat (28/6/2024).

Ia menyebut, hingga saat ini pemilik mobil truk itu tidak memiliki itikad baik untuk menemui keluarga korban. Kata Ismed, pelaku dan pemilik mobil benar-benar menghilangkan jejak dan tidak bertanggung jawab.

“Sebenarnya untuk memastikan siapa pemiliknya mobil truk tersebut, tinggal dicek nomor rangka mesin, kan di situ akan terlihat langsung di komputer apakah kendaraan itu dikeluarkan milik pribadi atau perusahaan. Kemudian setiap kendaran pasti ada surat-suratnya memiliki STNK dan BPKB,” ujarnya.

Ia berharap pihak kepolisian bisa bekerja secara profesional dan segera mengungkap identitas mobil truk tersebut, mengingat supir yang mengendarai truk juga diakui telah diamankan.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Kendari, Iptu Zainal mengatakan, terkait identitas mobil truk ini pihaknya belum mengetahui. Sebab saat ini masih fokus ke delik pidananya.

“Untuk status kendaraan perusahaan masih kita konfirmasi, soal identitas dan semuanya itu kita masih dalami, belum bisa kita pastikan karena kejadiannya ini baru beberapa hari. Jadi yang kita kejar proses penyidikannya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kecelakaan di perempatan kampus UHO melibatkan seorang pengendara motor yang diketahui bernama Karnia (41) dengan mobil truk 10 roda yang dikendarai oleh Agus.

Akibat kecelakaan tersebut, kurnia dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Kendari akibat tulang dari perut hingga lutut remuk dilindas mobil. Sementara pihak kepolisian mengaku telah mengamankan Agus dan mobilnya. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan