23 February 2024
Indeks

Jelang Pemilu, Pj Bupati Mubar Minta Kades dan Lurah Jaga Keamanan dan Ketertiban

  • Bagikan
Jelang Pemilu, Pj Bupati Mubar Minta Kades dan Lurah Jaga Keamanan dan Ketertiban
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo bersalaman dengan para kepala desa usai apel gabungan, Sabtu (20/1/2024).

SULTRATOP.COM, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo meminta kepada seluruh kepala desa (kades) dan lurah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024. Jadi, saya minta teman-teman lurah dan kepala desa serta perangkatnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masing-masing,” kata Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi se-Mubar, Sabtu (20/1/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

Dalam menjaga kamtibmas ini, kata Butolo, para kepala desa dapat membangun pos-pos penjagaan dengan mengaktifkan kembali pos ronda. Untuk itu, ia mengajak seluruh kades bersama-sama menjaga lingkungannya masing-masing.

“Kita khawatir ada orang-orang tertentu atau penyusup ingin memprovokasi masyarakat kita. Tolong lingkungan desa dijaga. Nanti kalau ada penyusup kita hadapi bersama-sama,” tuturnya.

Menurutnya, peran aktif kades dalam menjaga kamtibmas sangat diperlukan. Sebab, kepala desa bersentuhan langsung dengan masyarakatnya.

“Mari kita menjaga keamanan di Mubar ini dan mari ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di Muna Barat,” ucapnya.

“Kedudukan kepala desa dengan masyarakat sejatinya tidak jauh beda. Terpenting saling melakukan koordinasi antara masyarakat dan kepala desa serta perangkat desa,” tambahnya.

Kontributor: Adin

google news sultratop.com
  • Bagikan